Tiga Pangulu Terpilih Sertijab di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

Tiga Pangulu Terpilih Sertijab di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon

Selasa, 13 Juni 2023

 


Parapat, Sumutpos.id,- Tiga orang Pangulu terpilih di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari PJ Pangulu.  Yang dipimpin langsung  oleh Camat Oslando Harady Parhusip SSTP MM. 


Ketiga pangulu adalah PJ Pangulu Sibaganding Rudi Sinaga kepada pangulu terpilih  Martno Bakkara , PJ Pangulu Sipangan Bolon Induk Jhan Panjaitan kepada pangulu terpilih Sahan Sinaga, dan Pj Pangulu Erikson Sirait kepada Pangulu terpilih Meslyana Ocjuseph  Tamba.



Kegiatan Sertijab tersebut digelar diruangan  Aula Rapat Kantor Kecamatan Girsap yang dihadiri Kapolsek Parapat AKP Jonni Silalahi SH, Danramil II Parapat Kapten Inf Ricard Pasaribu, para Gamot, Aparat Nagori,  Ketua PKK Kecamatan dr. Risma Verawaty Sirait  /  PKK Nagori, , para Ketua Maujana, dan  Kepala Puskesmas Parapat pada Selasa(13/6-2023).


Dalam kata sambutan Kapolsek AKP Jonni Silalahi SH mengucapkan selamat atas sertajab  pangulu terpilih . Dan diharap ke depan bisa merangkum semua lapisan masyarakat demi kemajuan Desa/Nagori.


" Mudah-mudahan kedepan jangan ada lagi selisih faham dengan masyarakat yang tidak memilih pangulu. Mari kita tunjukan bahwa kita itu sebagai pelayan," ucap Kapolsek. 



Dan  Danramil II Parapat Kapten Inf Ricad Pasaribu  meminta PJ Pangulu dan Pangulu terpilih dapat berkoordinasi  yang baik terkait pelaksanaan program sesuai Visi-Misi para pangulu terpilih saat Kampanye. 


Kepada media, Camat Girsang Sipangan Bolon Oslando Harady Parhusip SSTP MM 

Diharapkan kepada masyarakat Nagori tanpa ada kerjasama yang baik program  pangulu terpilih tidak akan tercapai sejahteraan rakyatnya. 


Terkait anggaran yang sudah dilaksanakan PJ Pangulu lama. Camat menyampaikan "  Masalah Anggara dalam hal ini ada 2 Nagori yaitu, Nagori Sipangan Bolon Mekar dan Nagori Sipangan Bolon Induk sudah dapat foating, jadi mereka akan melakukan pengajuan dana. Untuk Nagori Sibaganding  susah melakukan pencarian. Dan kita berharap bagi pangulu sudah di Lantik supaya mensejahterakan masyarakat Nagori masing-masing. Melaksanakan tugas fungsinya sebagai pangulu sesuai peraturan UU dan  permendagri yang sudah diterapkan," saran Camat,  



Sementara, pangulu terpilih  Nagori Sipangan Bolon Mekar Meslyana Ocjuseph  Tamba mengatakan, sesuai Visi-Misinya setelah di Lantik akan memperbaiki jalan ke daerah pertanian. Tujuannya untuk pekonomian masyarakat berkembang. 


Amatan dilokasi, sebelum dilaksanakan setijab para hadirin  terlebih dulu menyanyikan lagu Indonesia Raya. Selanjutnya dilanjutkan  memberikan kata sambutan dan Poto bersama.(Red-SP.ID/Hery)