Proyek Jalan Rabat Beton Baru Beberapa Bulan Sudah Abrasi Warga Kecewa -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

Proyek Jalan Rabat Beton Baru Beberapa Bulan Sudah Abrasi Warga Kecewa

Jumat, 23 Juni 2023


Kuala Tungkal, Sumutpos.id  - Proyek Pembangunan jalan rabat beton di RT 09, Desa Sungai Jering , Kecamatan Pengabuan, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) mengunakan Dana Desa (DD) Tahun 2023 menjadi sorotan media.


Pantauan awak media di lokasi Desa Sungai Jering, terlihat jelas pekerjaan jalan rabat beton tersebut sudah Abrasi padahal baru beberapa bulan selesai di kerjakan.


Menurut keterangan yang di dapat oleh awak media dari warga setempat, Semenjak kepemimpinan Kepala Desa Muhammad Arbani, yang namanya kemajuan untuk di Desa ini sangat jauh dari harapan kami.


"Ia juga menyebutkan salah satu contoh jalan rabat beton di RT 09, yang mana jalan tersebut sudah Abrasi dan batu - batu kerikil nya sudah terlihat, ucapnya Senin 12/6/2023.


Lanjut ia, sementara di RT 01 sama sekali tidak ada upaya memperbaiki jalan yang sudah rusak,"kata dia.


"Sedangkan untuk RT yang lainnya diutamakan, seperti yang ada pada tahun 2023 ini saja di RT 09 ada pekerjaan yang dibenahi desa, baik itu rehab jembatan maupun pembangunan jalan rabat beton.


Tolong bapak perhatikan pengerjaan yang ada dalam tiga pekerjaan ini. Apakah sesuai dengan dana dan hasil dari pekerjaan yang ada?,” ucapnya 


Sama halnya dengan pengerjaan jalan rabat beton, bapak lihat sendiri kondisi jalan itu termasuk juga pembangunan tugu selamat datang. Hanya sebatas buat tugu dananya sedemikian.


Di tempat terpisah saat awak media konfirmasi melalui telepon selulernya ke Kepala Desa Sungai Jering Muhammad Arbani, ia mengatakan itu kan belum di periksa oleh Inspektorat, dan sudah ada juga Media yang memberitakan itu," ucapnya


Hal ini sangat jelas pembangunan jalan rabat beton, dan beberapa bagian jembatan yang di rehab serta tugu selamat datang,di minta kepada Aparat Penegak Hukum (APH) serta Inspektorat dan PMD turun ke Desa Sungai Jering karena warga kurang percaya lagi atas kepemimpinan kepala Desa Sungai Jering Muhammad Arbani.(Red-SP.ID/J.S/Lingga)