Police Goes to School, Wakapolres Simalungun Binluh ke SMA Negeri 1 Panombean Panei -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Police Goes to School, Wakapolres Simalungun Binluh ke SMA Negeri 1 Panombean Panei

Selasa, 23 Mei 2023

 

(Image/Gambar) : Wakapolres Simalungun Kompol Elfianto saat Binluh ke SMA N 1 Panei.


Simalungun - Sumutpos.id : Polres Simalungun Polda Sumatera Utara melaksanakan kegiatan police goes to school. Kegiatan berupa pembinaan dan penyuluhan tentang kenakalan remaja ini disampaikan ke siswa siswi di SMA Negeri 1 Panombean Panei, Kecamatan Panombean Panei Kabupaten Simalungun, Selasa (23/05/2023).


Kegiatan itu dilaksanakan oleh Waka Polres Simalungun Kompol Efianto, SH, MH didampingi Kanit Reskrim Polsek Panei Tongah Ipda L Panjaitan, SH., bersama Kanit Binmas Polsek Panei Tongah Aiptu J Situmorang Kedatangannya disambut langsung oleh Lord Biron Silalahi Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Panombean Panei.


Saat itu, Waka Polres Simalungun menyampaikan pesan-pesan Kepolisian terkait situasi keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya dilingkungan pendidikan.


Salah satunya tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, kenakalan remaja dan etika dalam berkehidupan.


Tidak hanya itu, Kompol Efianto, SH, MH juga menghimbau kepada para siswa siswi untuk mematuhi setiap aturan hukum dalam berkendara. Seperti memiliki SIM dan paling penting memakai helm SNI.


"Jadilah penerus generasi bangsa yang tertib berlalu lintas, tidak menggunakan narkoba, beretika sopan santun, tidak melakukan bulying dan kenakalan remaja, serta bijak dalam menggunakan media sosial, dan menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu-lintas, untuk itu agar lengkapi diri dengan menggunakan helm yang SNI dan tidak menggunakan knalpot brong, dan anak-anak kami yang menggunakan kendaraan umun seperti angkot untuk tidak naik keatap atau menggantung yang dapat membahayakan diri.


Tetap semangat belajar agar menjadi penerus-penerus yang berguna bagi bangsa dan negara kepada Siswa yang ingin Masuk polisi ada kabar baik bagi yang ada prestasi tingkat nasional, Propinsi dan setiap siswa yang berkeinginan masuk polisi bisa mempersiapkan diri untuk tes dikarenakan keterbukaan Polri saat sekarang ini  untuk rekruitmen bersih dan tidak di pungut biaya, "tandas Wakpolres.(Red-SP.ID/FIS)