Apel Gabungan Demi Menjaga Alam -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Apel Gabungan Demi Menjaga Alam

Rabu, 24 Mei 2023




Pakpak bharat,Sumutpos.id Sekretaris Daerah, Jalan Berutu, S.pd, MM menghimbau segenap masyarakat Kabupaten pakpak Bharat agar turut serta dalam upaya menjaga serta mencegah pembakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten ini.

Mari kita jaga alam Pakpak Bharat ini tetap lestari dan indah, dengan menghindari serta mencegah pembakaran hutan, jangan membuka lahan debgan cara membakar, ini sangat berbahaya, ucap Sekretaris Daerah menyampaikan pesan Bupati di Lapangan Kasean banurea, Salak hari ini.

Pesan ini disampaikan usai mengikuti Apel Gabungan dan Gelar Pasukan Satuan Tugas Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Kabupaten Pakpak Bharat, yang diselenggarakan dalam rangka upaya pencegahan dan kesiapsiagaan kebakaran hutan dan lahan di

wilayah Kabupaten Pakpak Bharat.

Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Bambang C Utomo, SH, SIK, M.Si dalam sambutannya saat memimpin Apel Gabungan ini antara lain menegaskan, bahwa upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan merupakan upaya bersama.

Harus saling bahu membahu diantara kita semua, dan kesiapan kita, kesiapan seluruh tim sangat dituntut di sini, tegas dia.

Kapolres juga mengatakan bahwa kondisi iklim dan cuaca di Kabupaten Pakpak Bharat yang kerap berubah drastis sangat rentan terhadap kebakaran hutan dan lahan.

Apel Gabungan dan Gelar Pasukan ini sendiri diikuti oleh ratusan personil gabungan TNI/Polri, ASN, Tenaga Kesehatan, Sukarelawan, Aparatur Desa, Tagana, dan banyak pihak lainnya. Sejumlah peralatan teknis dan kendaraan serta peralatan pemadaman turut dihadirkan dalam apel ini.

(Red-SP.ID/BRT)