YP HARAPAN PEMATANG SIANTAR MENYELESAIKAN USBK DENGAN BAIK -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

YP HARAPAN PEMATANG SIANTAR MENYELESAIKAN USBK DENGAN BAIK

Rabu, 12 April 2023

Pematangsiantar, Sumutpos.id:Ujian Sekolah merupakan ujian terakhir bagi para siswa kelas XII ditambah dengan ujian praktek.


Hampir satu minggu ini, para siswa SMA Harapan melaksanakan Ujian Sekolah (US) Berbasis Komputer yang berakhir Rabu, 12/04/2023.


Dalam arahan penutupan ujian itu, kepala sekolah ibu Rovina Gurning, S.Pd mengajak para siswa, "agar tetap tertib, tak ada coret - mencoret, tawuran, dan tetap menjaga keamanan dan ketertiban, apa lagi ini bulan puasa, bulan penuh berkah."


Di sisi lain, Pak Julister Sihite, S.Pd selaku Wakasek  mengamini bimbingan dan arahan ibu Kasek tersebut serta menghimbau, supaya para  peserta didik tetap fokus melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. "Bagi yang mau kerja silahkan, memilih kerja sambil kuliah juga boleh," sahut Bapak Julister Sihite,SPd.


Nadia boru Sibarani, salah satu perwakilan para siswa mengucapkan, "banyak terimakasih kepada bapak - ibu guru yang hampir kurang lebih tiga tahun, membimbing, mendidik dan membina kami," sahutnya.


Lanjut Nadia, "untuk adek - adek yang duduk di kelas 9 SMP, agar secepatnya mendaftarkan dirinya ke SMA Harapan, karena pendidikan di SMA Harapan tak kalah dengan sekolah - sekolah terkenal lainnya, soal mutu SMA Harapan memang  the best," tutupnya.


Pantauan kru media ini, suasana penutupan Ujian Sekolah Berbasis Komputer ini, sangat ceria dan penuh kekeluargaan. Dan peserta didik, tenaga pendidik dan kependidikan, didaulat berfoto bersama sebagai kenang - kenangan.



"Semoga SMA Harapan, Harapan cemerlang jadi sukses, tetap komitmen untuk mencerdaskan anak - anak, generasi penerus bangsa," seru Pak F.Pardede, S.Pd salah satu tenaga pendidik di SMA Harapan.


Ajakan dan himbauan bapak itu, "agar orang tua mempercayakan anak - anaknya untuk kami didik di SMA Harapan Pematang Siantar, yang beralamat di jalan bahkora II, Marihat Land Bow," tutup beliau.(Red-SP.ID/Jes).