Patra Hotel Parapat Bantah Buang Sampah Ke Danau Toba -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Patra Hotel Parapat Bantah Buang Sampah Ke Danau Toba

Rabu, 12 April 2023

Parapat, sumutpos.id,- Patra hotel Parapat yang beroperasi di Nagori Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, membantah melakukan pencemaran lingkungan dengan membuang sampah ke Danau Toba. 


Dimana sebelumnya viral disalah satu Facebook  milik warga bahwa Patra hotel membuang sampah ke Kawasan Danau Toba. 



Kepada Media, Manajer Patra Hotel Bambang Setiabudi menegaskan bahwa  pihaknya tidak pernah buang sampah ke Kawasan Danau Toba. 

" Bisa kami pastikan Patra hotel tidak membuang sampah ke Danau Toba karena kami sudah melakukan pengelolaan sampah dan mengumpulkan di tempat penampungan. Dari penampungan itu diangkut oleh dinas terkait. Jadi intinya tidak benar Patra hotel melakukan pencemaran dan buang sampah ke Danau Toba. Polemik seperti itu tidak benar kami lakukan," ucap Bambang di ruang kerjanya Rabu(12/4-2023). 


Dikatakannya, ke depan pihak hotel akan mengedukasi warga sekitar agar tidak buang sampah ke Danau Toba. 


" Ke depan, mudah-mudahan  suatu edukasi juga kepada masyarakat agar tidak buang sampah ke Danau Toba. Dan apa yang sudah kami lakukan ini tidak mencemari lingkungan. Mari sama-sama menjaga Danau Toba itu agar suatu objek wisata  benar-benar  yang di idamkan dan prioritas," katanya. 


Ketika disinggung adanya tumpukan sampah di gerbang Patra apakah milik hotel atau masyarakat, Bambang menjelaskan Patra  hotel tidak pernah buang sampah selain di tempat penampungan yang sudah disediakan. 



Ucapan selamat ulang tahun yang ke-3 tahun sumutpos.id

" Nanti akan kita pastikan dari mana sampah itu," ucap Bambang. 


Pantauan di lapangan, tumpukan sampah masih terlihat di gerbang masuk Patra hotel, akan tetapi belum tau pasti siapa yang membuang sampah ditempat tersebut. 




Bahkan manager Patra  hotel mengajak para Kru media untuk melihat langsung lokasi penampungan milik hotel tersebut. (Red-SP.ID/Hery)