Selamat, 40 Siswa SMA Negeri 1 Sidikalang Lolos SNBP, Lima Diantaranya Diterima di Institut Teknologi Bandung -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Selamat, 40 Siswa SMA Negeri 1 Sidikalang Lolos SNBP, Lima Diantaranya Diterima di Institut Teknologi Bandung

Sabtu, 01 April 2023

 


DAIRI|Sumutpos.id Sebanyak 40 siswa SMA Negeri 1 Sidikalang dinyatakan lulus ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP).


Siswa SMAN 1 Sidikalang yang lolos melalui jalur SNBP yaitu 5 siswa di Institut Teknologi Bandung (ITB), 3 siswa di Universitas Gadjah Mada (UGM), 8 siswa di Universitas Dipenegoro (UNDIP), 2 siswa di Institut Pertanian Bogor (IPB), 5 siswa di Universitas Brawijaya (UB), 6 siswa di Universitas Sumatera Utara (USU), 1 siswa di Universitas Udayana, 1 siswa di Universitas Sriwijaya (UNSRI), 1 siswa di Universitas Jember, 3 siswa di Universitas Negeri Medan (UNIMED), 1 siswa di Universitas Jambi (UNJA), 3 siswa di Universitas Lampung (UNILA) dan 1 siswa di Politeknik Negeri Medan.



Hal ini disampaikan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sidikalang Silas Sahat Sihombing saat dikunjungi, Kamis (30/3/2023) di ruang kerjanya. Disampaikan Silas, data ini bersifat sementara karena masih menunggu pengumuman sekolah vokasi dan politeknik.


“Siswa eligible atau siswa yang berhak mengikuti SNBP berjumlah 170 orang. Untuk sementara 40 siswa telah dinyatakan lulus di beberapa kampus ternama,” kata Silas.



Lebih lanjut, Silas menyampaikan sikap optimis bahwa jumlah siswa yang lulus jalur prestasi akan terus bertambah sembari menunggu pengumuman seleksi politeknik dan sekolah vokasi.


“Jadi nanti dari pengumuman vokasi dan politeknik akan bertambah jumlah siswa yang dinyatakan lulus ke perguruan tinggi negeri. Saya yakin sekitar bulan April semua pengumuman sudah tuntas,” ujar Silas.


Selanjutnya, Silas menyampaikan seluruh tenaga pendidik senantiasa mendampingi siswa dalam menentukan dalam menetapkan pilihan jurusan dan universitas sesuai dengan minat bakat yang dimiliki.



“Kami selalu mendorong siswa agar lebih fokus dalam menetapkan pilihan. Dengan demikian visi misi SMA 1 yaitu menjadi lembaga yang menghasilkan sumber daya manusia yang mumpuni berorientasi masa depan cinta kepada lingkungan dan berakhlak mulia dapat terwujud,” kata Silas.(Red-SP.ID/RS)