Sat Reskrim Polres Dairi Cek Kuota BBM di SPBU Selama Mudik Idul Fitri Dipastikan Aman -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Sat Reskrim Polres Dairi Cek Kuota BBM di SPBU Selama Mudik Idul Fitri Dipastikan Aman

Rabu, 19 April 2023

 



Dairi|sumutpos.id: Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, SH, S.I.K,MM Melalui Unit Ekonomi Sat Reskrim Polres Dairi bersama Kabag Perekonomian Pemkab Dairi menggelar sidak ke salah satu SPBU yang berada di Jalan Ahmad Yani Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi, Selasa (18/4/2023). 


Sidak tersebut bertujuan untuk melihat bagaimana ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) selama arus mudik lebaran Idul Fitri. 


Kanit Ekonomi Polres Dairi, Aipda Fresnel Manik mengutarakan stok BBM selama arus mudik dipastikan aman. 


Ucapan Selamat Paskah PGLII Sumatera Utara di Gedung GBI Siantar Plaza 27 April 2023



"Kita ingin memastikan ketersediaan BBM selama arus mudik Idul Fitri 1444 H dipastikan aman , " Tuturnya. 


Fresnel mengungkapkan selama arus mudik tersebut, pihak dari Pertamina memberikan tambahan kuota sebanyak 3 persen dari jumlah kuota yang sudah ditentukan. 


"Sesuai dengan penuturan daripada pihak SBM Pertamina, boleh melakukan pemesanan dari jumlah yang sudah ditentukan, dan khusus di hari Raya Idul Fitri ini menambah 3 persen dari kuota untuk menjamin ketersediaan BBM di Kabupaten Dairi, " Terangnya. 


Selain itu, salah satu SPBU yang berada di Kecamatan Sitinjo akan dijadikan SPBU kantong, yang berfungsi untuk menyalurkan bahan bakar minyak sesegera mungkin apabila dibutuhkan. 


"Sesuai dengan mekanisme ataupun kondisi apabila di butuhkan, sehingga tidak terlalu jauh lagi untuk distribusikan ke salah satu SPBU yang ada di Kabupaten Dairi, " Jelasnya. 



Sementara itu, menurut penuturan dari Manager SPBU di Jalan Ahmad Yani, Dodi Simamora, saat ini arus pembelian bahan bakar masih dalam kondisi normal. 


"Untuk hari ini masih dalam kondisi normal, kemungkinan setelah libur bersama nanti akan mulai meningkat, " Sebut Dodi. 



Adapun jumlah BBM yang dibutuhkan di SPBU tersebut yakni, jenis Pertalite 15 ribu liter pada hari kerja. Akan tetapi, pada hari  libur, bisa mencapai 20 ribu liter. Sementara BBM jenis Pertamax  bisa mencapai 16 ribu liter , dan jenis Solar mencapai 8 ribu liter. Jumlah tersebut lebih stabil setelah pembelian dengan menggunakan aplikasi My Pertamina. Sementara BBM jenis Dexlite lebih jarang di beli, dan hanya mengetik 8 ribu liter untuk dalam waktu 2 bulan.(Red-SP.ID/CS)