AKBP Fernando, S.H., S.I.K., Kapolresta Siantar Terima Audiensi Panitia Paskah Oikumene Kota Pematang Siantar Tahun 2023 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

AKBP Fernando, S.H., S.I.K., Kapolresta Siantar Terima Audiensi Panitia Paskah Oikumene Kota Pematang Siantar Tahun 2023

Rabu, 19 April 2023


Gambar  : AKBP Fernando SH, SIK Bersama Panitia Paskah Oikumene kota Pematang Siantar


Pematang Siantar, Sumutpos.id- Panitia Paskah Oikumene kota Pematang Siantar Tahun 2023 mendatangi Mapolres Kota Pematang Siantar untuk beraudensi.

Ketua Pelaksana Pdt. Adv. Horas Sianturi SH, MTh.,bersama Sekretaris Pdt. Timotius Situmorang M.Th. dan turut bersama panitia Ketua LKPS (Lembaga Kristen Pematang Siantar ) Pdt. Jonson Barus MTh, yang juga Ketua BAMAGNAS Kota Pematang Siantar.


Gambar  : Tampak Ketua Pelaksana Pdt Adv. Horas Sianturi SH, MTh saat Bersalaman dengan Kapolres AKBP Fernando SH SIK


Panitia beraudensi dengan Kapolres Kota Pematang Siantar Bapak AKBP Fernando S.H., S.I.K didampingi  Kasat Intel AKP Bobi Vaski Pranata S.I.K Pada Rabu 19 April 2023 di Mapolres Kota Siantar.


Kedatangan panitia disambut ramah oleh  Kapolres dengan sangat Humanis  dan rendah hati, sosok Pak Fernando S.H, S.I.K sudah sangat dekat dan bersahabat dengan para Rohaniawan kota Pematang Siantar  yang juga pada tanggal 8 Februari 2023 yang lalu  Pak Kaporesta memfasilitasi dan membuat Pertemuan  antar Lembaga Kristen.  Pada saat itu,   beliau  turut membindani lahirnya LKPS  yang didalamnya ada 6 lembaga Kristen diantaranya:


1. PGID (Persekutuan Gereja Indonesia Daerah )  Ketua Pdt. Rumanja Purba, MSi,


2. PGLII (Persekutuan Gereja-Gereja dan Lembaga-Lembaga Injili Indonesia ) yang diketuai Pdt. Dionisius Panomban, STh


3. Bamagnas (Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional) selaku Ketua Pdt. Jonson Barus, MTh,  

4.MUKI ( Majelis Umat Kristen Indonesia ) Ketua Pdt. Timotius Sihotang MTh,


 5.BKAG ( Bina Kerjasama antar Generasi Gereja ) Pdt. Timotius Situmorang.,MTh


 6. API ( Asosiasi Pendeta Indonesia ) Ketua Pdt. Dr. Jahara Sitinjak, MTh.


Ucapan Selamat Paskah Oikumene kota Pematangsiantar di Gedung Aula Nomensen Jln Asahan Kota Pematang Siantar


Pdt. Horas Sianturi, S.H., MTh selaku Ketua Panitia  Pelaksana menyampaikan bahwa Panitia Paskah sudah terbentuk dan Kegiatan Paskah Oikumene kota Pematang Siantar akan diperbuat tanggal 4 Mei 2023 di Gedung Aula Nomensen Jln Asahan, 

 dimana Struktur Panitia selaku Ketua Umum  Letkol Inf. Hadrianus Yossy, S.B, S.I.PEM., M.HAN, Dandim 0207 Simalungun, 

Ketua Pelaksana Pdt, Adv. Horas Sianturi SH, MTh dan  Sekertaris Pdt. Timotius Situmorang, MTh dari BKAG juga Sekjen GEPKIN dan Bendahara Umum Pdt. Albert Tombokan, MTh dari PGLII, Pendeta  GMII.


"Pak Kapolres, kalau Natal yang lalu Bapak selaku Ketua Umum dan dari Bamagnas Ketua Pelaksana, di Paskah ini Pak Dandim jadi Ketua umum  dan saya dari PGLII jadi Ketua Pelaksana dan Natal tahun ini direncanakan dari PGI jadi pelaksana. Untuk itu kami butuh dukungan dari Pak Kapolres dengan segala potensi yang dimiliki oleh Bapak untuk suksesnya perayaan Paskah kita nanti. Mohon arahannya, Pak,"sebut Pdt. Horas.


AKBP Fernando, S.H,S.I. K menyatakan turut mendukung suksesnya acara Paskah Oikumene kota Pematang Siantar dan juga akan mengerahkan potensi  untuk ikut dalam wacana gotong royong  melakukan kegiatan kebersihan rumah ibadah baik Mesjid maupun  Gereja dan rumah ibadah lainya sebagai kegiatan Pra Paskah, dalam menjaga bingkai toleransi antar umat beragama di kota Siantar.


"Buatkan suratnya Pak Pendeta, biar saya kerahkan personil untuk turun dan ikut berpartisipasi." sebut Kapolres.


Pak Kapolres juga akan turut mengupayakan bantuan untuk kegiatan sosial panitia.


"Terimakasih Pak Kapolres, Tuhan memberkati Bapak dalam segala tugas dan tanggung jawab  yang diberikan oleh Negara.




Pak Kapolres juga sudah menorehkan sejarah menjadi Fasilitator yang turut membidani lahirnya LKPS dan baru ada di kota Siantar dan akan menjadi ikon dan percontohan di daerah lainya di Sumatera Utara dan Indonesia."disampaikan oleh Pdt Jonson Barus diakhir pertemuan.

Bravo Polresta Kota Pematang Siantar.(RED-SP-ID/ D.S/O1)

Ucapan selamat paskah PGLII Sumut