Firman Nefos Daeli, Salurkan Bansos Terhadap Janda dan Duda di Wilayah Pasar Sirombu -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Firman Nefos Daeli, Salurkan Bansos Terhadap Janda dan Duda di Wilayah Pasar Sirombu

Jumat, 21 April 2023

(image/gambar) komunitas janda dan duda disaat menerima bantuan sosial dari keluarga Nefos Daeli




Nias Barat - Sumutpos.id : Firman Nefos Daeli Melaksanakan pembagian bantuan sosial terhadap para janda dan duda di wilayah Pasar Sirombu yang berlangsung pada hari rabu, 19/04/2023.



Menurut Nefos Daeli bahwa Silaturahim ini memiliki makna kekeluargaan atau persahabatan. Ikatan keluarga dan persahabatan ini begitu kuat diantara komunitas di Pasar Sirombu; kerjasama, saling mengunjungi sering dijumpai pada waktu itu. Namun, ketika bencana tsunami dan gempa menimpa daerah ini, ikatan ini sedikit merenggang. Masing-masing komunitas “menyelamatkan” diri sendiri. Lebih-lebih ketika relokasi rumah penduduk di Perumahan Delasiga, Perumahan Gempa dan Perumahan Redcross, ikatan ini semakin melemah. 



Iklan Ucapan Selamat Paskah PGLII Sumatera Utara



Penduduk di Pasar Sirombu menempati Perumahan tersebut, rumah di Pasar Sirombu menjadi sepi.

Keadaan ini mendorong keluarga Ibu Ina Nefos Daeli menginisiasi perjumpaan silaturahim dengan komunitas janda dan duda. Ibu Ina Nefos memiliki usia yang hampir sama dengan sebagian besar para janda dan duda yang sudah lanjut usia. Inisiasi ini didampingi oleh putera sulung Ibu Ina Nefos, yaitu Firman Nefos Daeli yang meninggalkan Pasar Sirombu sejak usia 12 tahun (lulus SD). Sebagian besar komunitas janda dan duda juga mengenal putera sulung ini, walau masih kecil pada waktu itu. 


Perjumpaan silaturahim ini dilatar-belakangi keadaan ini. Perjumpaan ini mengenang dan memperkuat memori kekeluargaan yang dibangun pada saat itu. Dalam perjumpaan ini juga didorong untuk merevitalisasi Pasar Sirombu sebagai salah satu pusat ekonomi Kepulauan Nias pada saat.


Lebih lanjut, Perjumpaan silaturahim ini bertepatan dengan momentum menjelang hari Raya Idul Fitri 1440 H; untuk mempertajam daya ingat kebersamaan di Pasar Sirombu, dan sekaligus membangun semangat baru menjadikan Pasar Sirombu menjadi ramai sebagai salah satu ekonomi pada waktu mendatang.

Harapan ini disampaikan Nefos Daeli. 






Dalam pembukaan silaturahim ini. Disebutkan perlu dibangun komitmen dan harapan bersama karena Putera Sulung Ibu Ina Nefos Daeli akan tinggal di daerah Sirombu setelah sekian puluh tahun merantau, menempuh pendidikan dan bekerja di daerah lain. Nefos Daeli pulang kampung dan berkeinginan membangun daerah ini pada waktu datang. 

Ucapan selamat ulang tahun yang ke-3 tahun Sumutpos.id


Drs.Evolut Zebua, sebagai Ketua DPRD Kabupaten Nias Barat, yang juga sebagai ketua DPC PDI Perjuangan dalam sambutannya menyampaikan " pihaknya mendorong Nefos Daeli pulang kembali ke kampung disebutkannya bahwa tidak ada pihak lain yang bisa melakukan itu selain putera daerah. Dalam kesaksian, Evolut menyebutkan memulai usaha dan tinggal di ujung teluk Pasar Sirombu, memiliki keberanian tersendiri. Daerah ini pada waktu sepi, tidak ada orang tidak ada aktivitas ekonomi. Pada akhir sambutan ditegaska saya telah membuktikan hanya keberanian Pasar Sirombu bisa direhabilitasi, masyarakat juga bisa melakukan hal yang sama. Mari kita mengembalikan kejayaan Pasar Sirombu. Mengakhiri.

Silaturahim ini dihadiri oleh : 130 orang janda dan duda, Ketua DPRD Kab. Nias Barat , Kader PDI Perjuangan, komunitas muslim di daerah Sirombu. Pada akhir acara keluarga Ina Nefos berbagi kasih dengan paket sembako untuk memeriahkan persiapan lebaran Idul Fitri. 


(image/gambar) Nefos Daeli bersama Ketua DPC PDI Perjuangan disaat foto bersama dengan penerima Bantuan Sosial


Menurut pantauan awak media, acara ini berjalan lancar, aman dan sukses. (Red-SP.ID/FH)