Bupati Pakpak Bharat Ajak Tim Lintas Kementerian/Lembaga Tinjau Food Estate -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Pakpak Bharat Ajak Tim Lintas Kementerian/Lembaga Tinjau Food Estate

Senin, 17 April 2023

 


Pakpak Bharat,Sumutpos.id:Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor bersama beberapa Tim Lintas Kementerian/Lembaga, mengunjungi kawasan pembangunan Food Estate di Desa Ulumerah.

Kedatangan mereka guna melihat progress dan perkembangan tanaman jagung yang telah ditanam di area ini.

Bertemu para petani, melihat proses penanaman jagung yang tengah berlangsung di area ini, serta membangun banyak diskusi, tentang upaya pembangunan Food Estate berkelanjutan, ketersediaan sarana pendukung, rencana pengembangan lahan pertanian ini, pembangunan Sumber Daya Manusia pertanian dan lainnya.

Direktur 

Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Tanaman pangan Kementerian Pertanian RI, Batara Siagian yang turut hadir hari ini mengatakan, bahwa pihaknya akan segera mengucurkan beberapa bantuan berupa alsintan dan saprodi guna membantu proses pengembangan fooe estate di Kabupaten Pakpak Bharat.



Awalnya kami ragu datang kemari, ini terus terang ya, tapi melihat situasi ini, lahan luas dan subur, tanaman jagung tumbuh dengan sangat baik, keraguan kami menjadi sebuah optimisme, dalam waktu dekat akan segera kami bantu, catat saja beberapa keperluannya ya, alsintan, bibit, dan lainnya, nanti kami kasih, janji dia.

Sementara itu perwakilan Kementerian PUPR RI, Tulak Todingara mengatakan bahwa pihaknya bersama Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Sumatera Utara akan mulai membangun sarana dan prasarana pendukung di lokasi ini.

Kami akan segera membangun infrastruktur, jalan, saluran irigasi dan lainnya, ucap dia.

Tim Lintas Kementerian dan lembaga yang hadir dalam peninjauan ini tergolong sangat lengkap diantaranya Tim Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi RI, Kementerian Pertanian RI, Kementerian perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas, Tim Sekretariat Kabinet, BBPJN Sumatera Utara, para offtaker diantaranya PT Cemp, PT Indofood, PT. Parna Raya, dan banyak lainnya.(Red-SP.ID/BRT)