Bupati Nias Barat Menghadiri Pelaksanaan Musrenbang RKPD Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Nias Barat Menghadiri Pelaksanaan Musrenbang RKPD Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024

Selasa, 18 April 2023

 



Nias Barat - Sumutpos.id : Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu bersama Bupati/Walikota se Sumatera Utara menghadiri pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024 yang dilaksanakan di Hotel Santika Premiere Dyandra Jl. Kapten Maulana Lubis No. 7 Medan, Rabu (12/4/2023).


Musrenbang RKPD Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024 dilaksanakan selama 2 (dua) hari pada tanggal 12-13 April 2023, dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara dan unsur Forkopimda Sumatera Utara, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara, Anggota DPR RI dan Anggota DPD, Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat dan Kebudayaan Kementerian PPN/Bappenas, Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri, Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan BUMN/BUMD, Pimpinan OPD Provinsi dan Kabupaten/Kota serta tamu dan undangan lainnya.


Sebelum acara Musrenbang RKPD Provinsi Sumatera Utara dimulai, Gubernur Edy Rahmayadi, Sekda Provinsi Sumatera Utara Arif S Trinugroho dan Bupati/Walikota se Sumatera Utara menaiki becak motor dari Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Jalan Sudirman Nomor 41, menuju lokasi acara di Hotel Santika Premiere Dyandra.


Hal tersebut dilakukan oleh Gubernur Sumatera Utara dan seluruh Bupati/Walikota se Sumatera Utara sebagai salah satu bentuk promosi Sumut dan kendaraan khasnya.


Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu berharap melalui Musrenbang RKPD Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024 kali ini mampu menjawab permasalahan dan tantangan pembangunan di Sumatera Utara khususnya di wilayah Pulau Nias, terutama pembangunan infrastruktur, peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, peningkatan SDM dan pembangunan di sektor lainnya.


“Kita berharap melalui Musrenbang RKPD ini, mampu merumuskan berbagai program dan kebijakan untuk menjawab permasalahan pembangunan terutama pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di wilayah Kepulauan Nias dan pembangunan pada sektor lainnya untuk mempercepat wilayah Kepulauan Nias lepas dari ketertinggalan,” ujar Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu.

Ucapan selamat ulang tahun yang ke-3 tahun untuk Sumutpos.id



Pada pelaksanaan Musrenbang RKPD Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024 dimaksud, Bupati Nias Barat didampingi beberapa Kepala OPD di antaranya Kepala Bappelitbangda Eta Fajar Wiriatmo Daely, Kepala BPKPD Desliman Jaya Zai, Kepala Dinas Kesehatan Sabahati Gulo, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sihama Gulo, Kabag Keprotokolan Lystia Mendrofa, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Sonifati Zebua, Sekretaris Dinas Kesehatan Azwardin Laia dan beberapa pejabat administrator, pejabat pengawas dan staf lainnya.(Red-SP.ID/FH)