Bupati Khenoki Waruwu Hadiri Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi DPRD Terhadap LKPJ 2022 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Khenoki Waruwu Hadiri Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi DPRD Terhadap LKPJ 2022

Selasa, 18 April 2023





Nias Barat - Sumutpos.id : Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Nias Barat dengan agenda penyampaian rekomendasi DPRD Nias Barat atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Nias Barat Tahun Anggaran 2022 yang dilaksanakan di Ruang Rapat  Lt. 2 Kantor DPRD Nias Barat, Jumat (14/04/2023).


Selain dihadiri Bupati Khenoki Waruwu, rapat paripurna DPRD Nias Barat yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Nias Barat Haogomano Gulo, S.Pd, turut dihadiri Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era Era Hia, MM., M.Si., para anggota DPRD Nias Barat, para Asisten Setda Kabupaten Nias Barat, Kepala OPD, para pejabat Administrator dan pejabat Pengawas lingkup Pemkab Nias Barat.


Penyampaian Rekomendasi DPRD atas LKPJ Bupati Nias Barat Tahun Anggaran 2022, didahului dengan Penyampaian Pandangan Fraksi-Fraksi, kemudian Pembacaan Rekomendasi DPRD oleh Sekwan, dilanjutkan dengan Penyerahan Rekomendasi kepada Bupati Nias Barat oleh Pimpinan DPRD.


Pada sambutannya, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu mengatakan berdasarkan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, diamanatkan tentang penyampaian LKPJ kepada DPRD pada Rapat Paripurna yang telah terlaksana pada 21 Maret 2023 dan LKPJ dimasud telah dibahas bersama Panitia Khusus (Pansus) dan pemerintah daerah Kabupaten Nias Barat


Selain itu, Bupati Khenoki Waruwu mengatakan bahwa rekomendasi yang sampaikan DPRD terhadap LKPJ menjadi bahan bahan kepada pemerintah daerah dalam penyusunan kebijakan, anggaran dan rencana strategis daerah.

Ucapan selamat ulang tahun yang ke-3 tahun Sumutpos.id


Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Nias Barat mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD Nias Barat yang telah membahas, menyampaikan catatan strategis dan menyampaikan rekomendasi terhadap LKPJ Bupati Nias Barat Tahun 2022 seraya berharap kiranya kemitraan antara DPRD dan pemerintah Kabupaten Nias Barat dapat terus terjalin demi terwujudnya visi dan misi pemerintah daerah Kabupaten Nias Barat


“Terima kasih atas kerja sama dan berbagai saran serta rekomendasi yang telah disampaikan, kiranya hubungan kemitraan yang setara antara lembaga DPRD dengan Pemerintah Kabupaten Nias Barat dapat senantiasa terjalin, untuk Mewujudkan Nias Barat yang Bersih, Unggul dan Maju,” kata Bupati Nias Barat mengakhiri sambutannya.(Red-SP.ID/FH)