Tim Pengampu Layanan Kanker , Jantung , Stroke , dan Uronefro RSUP Haji Adam Malik Kunjungi RSUD Parapat -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Tim Pengampu Layanan Kanker , Jantung , Stroke , dan Uronefro RSUP Haji Adam Malik Kunjungi RSUD Parapat

Selasa, 21 Maret 2023

Parapat, sumutpos Id,- Tim manajemen Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik mewakili Kementrian Kesehatan melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Parapat dalam rangka pelayanan prioritas Kanker, Jantung, Stroke dan penyakit Uronefro. Tujuannya untuk mendukung transformasi pengembangan pelayanan di seluruh Sumatera Utara. 


Kepada Media, Manajemen Rumah Sakit Umum pusat Haji Adam Malik dr. Frida W Tako menjelaskan, Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik sebagai Rumah Sakit pengampu regional perpanjangan tangan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia untuk mendukung transformasi pengembangan pelayanan di seluruh Sumatera Utara.

"Pada hari ini kami menjadwalkan untuk kunjungan atau visitasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Parapat yang dikembangkan yaitu ada 4 pelayanan yaitu pelayanan kanker, jantung , Uronefro dan pelayanan stroke. Kedepannya kami harapkan pelayanan-pelayanan ini bisa berkembang di rumah sakit umum daerah Parapat.  Juga untuk mendukung agar pemerataan pelayanan kesehatan itu sama baik di tingkat provinsi maupun di tingkat kabupaten," ungkap dr. Frida ketika di RSUD Parapat,Selasa (21/3-2023).

Dikatakannya, masyarakat yang ada di sekitaran RSUD Parapat bisa secara maksimal mendapat pelayanan kesehatan yang baik. Oleh karena itu diharap dukungan peran serta dari pemerintah Kabupaten begitu juga dari DPRD.


"Disini kami membawa tim Dokter dari urologi, kemudian jantung, dan kanker. Kedepannya kami harapkan program ini akan terus kontinyu dan akan dimonitor oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia," ucap dr. Frida.


Sementara , Ketua komisi 4 DPRD Simalungun Maraden Sinaga mengatakan bahwa di RSUD Parapat akan ada pelayanan kanker, jantung, stroke. " Tujuannya untuk memfasilitasi pelayanan di RSUD Parapat menjadi lebih baik," ucap Maraden Sinaga.



Lanjut, Direktur RSUD Parapat dr. Jimmy Gultom menjelaskan, RSUD Parapat  kedatangan tim dari Kementerian Kesehatan. Sebab RSUD Parapat terpilih oleh menteri kesehatan untuk menjadi pengampu dalam hal pelayanan jantung, stroke dan Uronefro. Kedatangan Tim dari Adam Malik dipimpin dr. Frida untuk melihat kesiapan kerja rumah sakit dalam penanganan kanker, jantung, stroke dan teknologi. 


"Tadi kita menangkap bahwa kerja praktek ini memang sudah cukup dalam sumber daya manusia dalam penanganan kanker , jantung dan  stroke , kita harap dukungan Bupati Simalungun dan Bapak wakil Bupati Simalungun.   Juga dukungan dari legislatif, ketua komisi 4 DPRD Simalungun hadir langsung melihat mendengar apa yang menjadi masukan dari pada Tim  RSUP Haji Adam Malik, " harap dr.Jimmy Gultom. 

Amatan di lokasi, para Tim melakukan rapat koordinasi dengan pihak RSUD Parapat. Selanjutnya Tim  melihat kesiapan fasilitas RSUD  Parapat. Dan sebelum meninggalkan lokasi, pihak  RSUD Parapat memberikan cendramata kepada Tim Pegampu berupa ulos Bulang ala adat Simalungun.  (Red-SP.ID/Hery)