Masyarakat Lestari Indah Berhasil Memilih Pangulu Dalam Harmony Kebhinekaan. -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Masyarakat Lestari Indah Berhasil Memilih Pangulu Dalam Harmony Kebhinekaan.

Kamis, 16 Maret 2023



Simalungun : Sumut Pos.id- Bertempat di halaman sopo Tubangarna yang luas ,Rabu 15/03, Masyarakat Desa Lestari Indah Kec Siantar Kab Simalungun telah berhasil memilih Pangulu barunya dalam situasi harmonis dalam kebhinekaan. 


Tempat Pemilihan Suara  Pangulu dibuat 6 TPS, sesuai jumlah Huta di Lestari Indah

 Adapun 4 sosok Calon Pangulu, yaitu 

No 1, Saut Sidauruk,

 2, Paruliaman Saragih, 

3, Rudianto Damanik, 

4, Roni Sitinjak, SH, 

Para Calon menawarkan diri untuk dipilih oleh 1476  suara pemilih.

Dengan hasil Pemungutan suara sebagai berikut:

 No 1 memperoleh 485 suara,

 No 2, 134 suara,

 No 3, 650 suara,

 No 4, 191 suara.

Suara batal sebanyak 16.,

Maka kontestan yang berhasil merebut kursi Pangulu Lestari Indah selama 6 tahun ke depan dan  yang akan dilantik pada bulan Mei 2023 nanti adalah Rudianto Damanik, kontestan No 3. 

Setelah pembaca kertas suara bilang habis maka keluarga dan tim sukses Rudianto bergantian memeluk sambil mengucapkan selamat dengan gembira ria. Tak ada protes dari sesiapapun. Istimewanya di 6 TPS ini dikunjungi oleh Bupati Simalungun RH Sinaga dan Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung SIK dengan memberi himbauan dan motivasi cerdas memilih dan memelihara kondusifitas. Antusias masyarakat Lestari Indah sangat tinggi pada Pilpanag ini. Plt Pangulu Lestari Indah Arta Irawati Simbolon, SE dan Drs Tumpak Silitonga dan Ibu yang pemilik sopo dan lokasi ini tekun mengikuti sampai perhitungan suara selesai. Usai acara Ketua Panitia Pilpanag Nagori Lestari Indah Tumpal Pasaribu, SPd menyampaikan terimakasih kepada Drs Tumpak Silitonga yang telah memberikan lokasi 6 TPS dengan gratis.-  (RED/SPID/OPG)