Dinkes Provsu Dukung Layanan Spesialis Jantung Melalui Program Dokter Terbang di RSUD Parapat -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Dinkes Provsu Dukung Layanan Spesialis Jantung Melalui Program Dokter Terbang di RSUD Parapat

Jumat, 31 Maret 2023




Parapat, sumutpos Id,- Untuk mewujudkan suksesnya  pelayanan kesehatan yang maksimal di Kawasan Strategis Pariwisata  Nasional (KSPN) Danau Toba Parapat. Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumatera Utara melakukan kunjungan kerja ke Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) Parapat, Kabupaten Simalungun, dalam hal program mendukung dokter terbang Spesialis jantung. 



Kunjungan kerja dinas kesehatan Provinsi Sumaut tersebut, disambut oleh direktur RSUD Parapat dr Jimmy Gultom bersama Ketua Komisi 4 DPRD Simalungun Maraden Sinaga pada Jumat(31/3-3023).


Kepada Media, Seksi Yankes Rujukan Dinas Kesehatan Provinsi dr. Jo David Damanik meminta agar  RSUD Parapat mempersiapkan sarana prasarana terkait layanan spesialis jantung melalui program dokter terbang.

Iklan/promo/ucapan Sumutpos.id


" Supaya Rumah Sakit Parapat mempersiapkan diri untuk menerima pelayanan khusus sepesialis Jantung dalam program dokter terbang. Jadi mereka harus mempersiapkan sarana prasarana yang berkaitan dengan itu," ucap dr David Damanik. 






Sementara , direktur RSUD Parapat dr Jimmy Gultom mengatakan, Kegiatan kunjungan dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara dalam  perihal dukungan layanan dokter terbang sepsialis jantung di RSUD Parapat, Kabupaten Simalungun. 


" Kami dari RSUD Parapat Simalungun mengucapkan terimakasih kepada dinas kesehatan provinsi Sumatera Utara,  atas dukungan dokter terbang sepsialis jantung di Rumah Sakit Umum Parapat. Dengan adanya spesialis jantung, makanya layanan kepada masyarakat yang membutuhkan spesialis jantung dapat segera terwujud," harap dr Jimmy Gultom. 



Menangapi kunjungan dinas Kesehatan Provinsi Sumut itu. Ketua Komisi 4 DPRD Simalungun Maraden Sinaga mengatakan mengapresiasi rencana yang dilakukan oleh dinas kesehatan provinsi Sumatera Utara ke RSUD Parapat. Dan berharap Rumah Sakit Umum Daerah lain di Kabupaten Simalungun dapat diperhatikan juga. 


" Kita dari Komisi 4 DPRD Simalungun yang bermitra dengan tiga Rumah Sakit Umum Daerah di Kabupaten Simalungun , sangat mengapresiasi apa yang sudah direncanakan oleh dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara terhadap RSUD Parapat, Kita berharap Rumah Sakit Umum Daerah yang lain , yaitu RSUD  Rondahaim dan Rumah Sakit Perdagangan bisa mendapat perhatian dari dinas Kesehatan Sumatera Utara," pintanya. 


Ketua Komisi 4 DPRD Simalungun itu juga berharap, program dokter terbang spesialis Jantung bisa cepat teralisasi agar pelayanan di RSUD Parapat  bertambah dengan adanya dokter-dokter spesialis sebelumnya. 


" Dengan adanya dokter spesialis ini juga akan menambah semangat dan kinerja dari RSUD Parapat. Saran kita kepada Bupati supaya pro aktif dalam hal pembiayaan. Sebab  menjadi tanggungjawab Perintah Kabupaten Simalungun. Setengahnya dari dinas kesehatan provinsi Sumatera Utara , setengahnya nanti dari Pemerintah Simalungun. Jadi kalau dalam hal ini pak  Bupati sudah pasti mendukung dan melakukan hal-hal yang diperlukan, untuk persiapan  agar program ini berjalan dengan baik," ungkap Maraden Sinaga. 



 Amatan dilokasi, setelah siap pertemuan antara  Ketua Komisi 4 dan direktur RSUD Parapat. Perwakilan dinas Kesehatan Provinsi Suntera Utara menyempatkan diri melihat langsung kegiatan layanan sepesialis jantung di Rumah Sakit Umum Daerah Parapat.  (Red-SP-ID/Hery)