Bupati Simalungun Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilpanag Tahun 2023 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Simalungun Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilpanag Tahun 2023

Selasa, 14 Maret 2023


(Image/Gambar) : Bupati Simalungun Radiapoh Sinaga saat apel gelar pasukan pengamanan pilpanag.


Simalungun - Sumutpos.id : Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bertindak sebagai pimpinan pada Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilihan Kepala Nagori (Pilpanag) se-Kabupaten Simalungun Tahun 2023 di Lapangan Koramil 08 Model Jalan Asahan Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Sumut, Senin (13/3/2023).


Dalam amanatnya Bupati menyampaikan, untuk menjamin rasa aman kepada masyarakat dalam mengunakan hak pilihnya, Polres Simalungun telah menyiapkan kekuatan keaman sebanyak 1.357 personel Polri dan 248 Personel TNI serta 90 personel Satpol PP sebagai unsur pendukung.


Bupati berharap semua Pasukan bisa mempersiapkan mental dan fisik dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja serta pelayanan optimal kepada masyarakat.


"Petakan setiap kerawanan pada tahapan Pilpanag, Implementasikan Asta Siap secara maksimal di masing-masing kesatuan, serta perkokoh kerja sama yang harmonis dengan seluruh penyelenggaraan Pilpanag," kata Bupati. 


Disampaikan Bupati, bagi setiap petugas yang melaksanakan pengamanan agar senantiasa menjaga komitmen dan netralitas serta tidak terlibat dalam kegiatan politik. "Tingkatkan ke waspadaan terhadap potensi terorisme yg bisa di manfaatkan di Moment Pilpanag 2023," pinta Bupati.


Disamping itu, Bupati juga meminta untuk melakukan  penegakan hukum terhadap  pelanggaran tindak pidana Pemilihan secara terpadu dan berikan arahan dan petunjuk  yang jelas kepada anggota sebelum bertugas. "Mari kita bekerjasama agar Pilpanag ini bisa berjalan  dengan baik aman dan kondusif," ajak Bupati. 


Sementara itu, Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung menyampaikan bawah ada 32 Kecamatan di Kabupaten Simalungun yang melaksanakan Pilpanag. "Dan ada 1.209 Tps dengan total DPT 339.206 yang menjadi target pengaman kami," ujar Kapolres.


"Kami Polres telah menyiapkan kekuatan keaman sebanyak 1.357 personel Polri dan 248 Personel TNI serta 90 personel Satpol PP sebagai unsur pendukung," ucap Kapolres menambahkan.


Kapolres berharap, dengan kekuatan ini mampu menjaga  keamanan dan kekondusifan Pilpanag tahun 2023. (Red-SP.ID/FS)