Bupati Samosir Buka Kompetisi Liga Futsal Bupati Samosir CUP Tingkat SD, SMP dan SMA/SMK di GOR Kabupaten Samosir -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Samosir Buka Kompetisi Liga Futsal Bupati Samosir CUP Tingkat SD, SMP dan SMA/SMK di GOR Kabupaten Samosir

Rabu, 22 Maret 2023



Samosir, Sumutpos.id- Bupati Samosir Vandiko T Gultom didampingi Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Jhonson Gultom serta Kadis Kominfo Immanuel Sitanggang membuka secara resmi penyelenggaraan Kompetisi Liga Futsal Bupati Samosir CUP Tingkat SD, SMP dan SMA/SMK dalam rangka memperebutkan Piala Bupati Samosir 2023 di GOR Kabupaten Samosir Desa Hutanamora Kec. Pangururan, Selasa (21/03).


Sebanyak 65 tim Futsal tingkat pelajar diantaranya SD sebanyak 26 tim, SMP 24 tim dan SMA/SMK sebanyak 15 tim akan berlangsung mulai 21 Maret-Oktober 2022 (Kamis, Jumat dan Sabtu) dalam memperebutkan Piala Bupati Samosir. 


Bupati Samosir melakukan Kick off (Tendangan Perdana) sebagai pertanda dimulainya kompetisi. 


Dalam arahannya, Bupati Samosir Vandiko T. Gultom mengharapkan seluruh peserta bersaing secara sportif dan menjadikan kompetisi sebagai ajang menjalin keakraban sesama pelajar di Kabupaten Samosir. "Manfaatkan kejuaraan ini sebaik-baiknya, jadikan sebagai penambah jam terbang. Menambah ilmu dan saling bertukar keterampilan dalam bermain futsal", ujar Bupati.


Dengan terselenggaranya kompetisi ini, Bupati Samosir mengharapkan pembinaan atlet sejak usia dini akan dapat dilaksanakan sehingga dikemudian hari akan menghasilkan atlet futsal berprestasi di Kabupaten Samosir yang dapat memberikan prestasi bagi kebangkitan olahraga di Kabupaten Samosir.  


Ditambahkan, Pembangunan GOR di Kabupaten Samosir harus dimanfaatkan dengan baik untuk menggali potensi muda/i dibidang Olahraga yang melahirkan atlet berprestasi, generasi muda di Samosir dapat terhindar dari Narkoba dengan kesibukan berolahraga.


Diakhir sambutannya, Vandiko turut menyampaikan terimakasih kepada pemilik lahan (Marga Sihombing) atas pemberian lahan untuk pembangunan Gedung Olahraga di Kabupaten Samosir.


Sementara itu Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Samosir, Jhonson Gultom menyampaikan kompetisi futsal tingkat pelajar untuk memasyarakatkan olahraga futsal sekaligus sebagai ajang mencari bibit atlet khususnya pada cabang olahraga futsal, sehingga dapat dilakukan  pembinaan sejak usia dini.


Pemilik lahan L. Sihombing mengapreasi kepemimpinan Bupati Samosir Vandiko T Gultom atas terealisasinya pembangunan GOR di Desa Hutanamora yang telah lama dinanti-nantikan, semoga dengan adanya bangunan GOR ini dapat memajukan Desa Hutanamora. Kepada para peserta L.Sihombing juga menyampaikan ucapan semangat dalam berkompetensi. "Bermain secara sportif agar Samosir memiliki bibit/generasi atlet yang berprestasi untuk mengharumkan nama Kabupaten Samosir", pungkasnya.


Turut hadir Pabung 0210/TU, mewakili Kapolres Samosir, Camat Pangururan, Kepala Bank Sumut, Kepala Desa Hutanamora.

(RED-SP-ID/VAL-21)