Bupati Dairi Eddy KA Berutu Gerak Cepat Tanggapi Laporan LSM GNRI Masalah Jembatan Di Desa Sarintonu Kecamatan Tigalingga -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Dairi Eddy KA Berutu Gerak Cepat Tanggapi Laporan LSM GNRI Masalah Jembatan Di Desa Sarintonu Kecamatan Tigalingga

Sabtu, 18 Maret 2023


Dairi-Sumutpos.id: Bupati Dairi cepat tanggapi Laporan Clara T.Siahaan sebagai ketua LSM GNRI (Gerakan Nawacita Rakyat Indonesia)atas rusaknya jembatan akibat dihantam banjir didesa Sarintonu dusun pangambatan Kecamatan Tigalingga.selama ini jembatan ini diperbaiki oleh hasil swadaya masyarakat,karna jembatan ini adalah akses satu satunya keluar masuk dusun itu yang berjumlah kurang lebih 100 kk,belum lagi anak sekolah di dusun itu setiap hari harus melalui jembatan ini.


Kamis malam 16/3 ketua GNRI melaporkan kepada Bupati Dairi,dan hari jumat langsung petugas BPBD datang mengukur jembatan yang harus dibangun dan di perbaiki oleh dinas terkait penerintah Dairi.


Sesuai dengan salah satu misi LSM GNRI ,monitoring.mengawasi,mengawal membangun kerja sama dengan pihak pemerintah maupun non pemerintah untuk kesejahtraan rakyat, dan menerima keluhan rakyat serta  wajib menyampaikan kepada pimpinan yang bersangkutan.



Saat BPBD meninjau lokasi kepala desa Sarintonu Irwan Tarigan langsung menemui penasehat LSM GNRI Carles Pasaribu menyampaikan rasa sukacita nya karna jembatan akses satu satunya didusun desa yang dia pimpin di respon Bupati Dairi Eddy KA Berutu.


"Dengan begini rasa cinta masyarakat saya kepada pimpinan Dairi akan tetap terjaga,karna  kebutuhan akses transportasi diperhatikan," ucap Irwan kepada Carles Pasaribu .


"LSM GNRI yang mempunyai visi menjaga keutuhan NKRI dan mewujudkan rakyat indonesia bersatu,membangun anak bangsa,yang kreatif ,inovatif,dan mandiri,berkewajiban memperhatikan keluh kesah rakyat dan menjembatani menyampaikan kepada pemimpin daerah dimana saja,"ucap Carles



Bupati Dairi Eddy Berutu juga berterima kasih atas kerjasama dengan LSM GNRI untuk monitoring dan mengawal Dairi tercinta,agar sama sama dapat wujudkan Dairi Unggul. Karna dengan bekerjasama yang susah akan jadi ringan,yang lupa terpantau bisa dipantau teman teman GNRI ,"ucap Eddy.


"Kita pihak pemerintah akan secepatnya perbaikan akses jalan jembatan itu,"tutupnya via seluler.


Begitu juga kadis PU Masaraya Berutu siap respon dan menindak lanjuti perbaikan jalan jembatan desa Sarintonu dusun pangambatan,"ucapnya saat dihubungi via seluler .(Red-SP.ID/CS).