SMK Negri 1Sidikalang Berpacu Menuju SMK Bisa! -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

SMK Negri 1Sidikalang Berpacu Menuju SMK Bisa!

Senin, 20 Februari 2023



Dairi,sumutpos.id :SMK Negeri I Sidikalang merupakan salah satu sekolah kejuruan favorit yang ada di Dairi.Disekolah ini ada 6 jurusan yang mempunyai potensi daya jual di dunia bisnis industri pelayanan maupun industri perdagangan dan lain sebagainya.Keenam jurusan itu adalah MPLB,TKJ,Perhotelan,PM,AKL,UPW.


Sekolah yang memiliki 1246 siswa dengan tenaga pengajar 71 guru 11 tata usaha,ini memiliki 36 kelas setiap jurusan memiliki 2 kelas dan di komando oleh guru jurusan yang telah teruji dan kompeten yang disebut kprog(kepala program),setiap pagi antara siswa dan guru bertemu digerbang sapa ,senyum ,salam sehat .



Saat ini sekolah ini dipimpin oleh bapak Marudin Sianturi Spd dengan wakil kepala sekolah Lamtiur Sihombing,di bidang Kesiswaan Herbet Bintang,bidang sarpras Marolop Simbolon,dan managemen mutu Abdul putra sinaga.

Sekolah ini juga sudah ada Aula sebagai Balai pertemuan yang siap disewakan pada acara acara resmi pemerintahan maupun swasta atau organisasi. 



Sebagai sekolah kejuruan favorit sekolah ini juga memiliki hotel yang setara dengan hotel bintang 3 sebagai sarana praktek langsung siswa jurusan perhotelan, dan sebagai investasi yang menghasilkan .termasuk tefa smart,(minimarket) ada juga disekolah ini untuk bidang untuk kegiatan ibadah bagi muslim ada mushola dan Kristen juga mempunyai Aula,serta jumlah klas 36 kelas.


Sekolah ini letaknya ditengah kota sidikalang,tepatnya dikelurahan batang beruh, kecamatan sidikalang,setiap hari jumat 1 jam belajar siswa diberdayakan untuk kebersihan  seluruh wilayah sekolah,dan senam untuk 1jurusan per minggu nya.



Sebagai sekolah yang maju SMK 1 Sidikalang ini banyak menjalin MOU dengan pihak perusahaan swasta maupun pemerintahan .Anak anak lulusan SMK 1 sudah banyak tertampung kerja diperusahaan swasta,seperti perhotelan ,perusahaan elektronik,supermarket,swalayan,bahkan pada,atau mol.


Bahkan siswa alumni SMK negri 1 ada juga yang menjadi tenaga pengajar bahkan perusahaan luar negeri. Walaupun sekolah favorit ,namun sekolah ini tetap menerima siswa pada koridor undang undang yang berlaku .


"Kami kepala sekolah SMK berperan ganda dalam sekolah yakni sebagai pimpinan pendidikan dan chief executif director(CEO)untuk peran mini bisnis sekolah"ucap Marudin Sianturi saat berbincang dengan awak media jumat(17/2/2023)



Dilain hal Abdul putra sinaga menyampaikan bahwa siswa siswi SMK Negeri 1 Sidikalang siap untuk panggung Bisnis ,sesuai dengan Motto "SMK Bisa",tutup nya. (Red-SP.ID/CS)