Wakil Bupati Tanjabbarat H Hairan SH Sambut Kunjungan Silaturahmi Anggota DPR RI Komisi V -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Wakil Bupati Tanjabbarat H Hairan SH Sambut Kunjungan Silaturahmi Anggota DPR RI Komisi V

Selasa, 17 Januari 2023

Gambar: Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H Hairan SH


Kuala Tungkal-Sumutpos.id- Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbarat), H. Hairan, SH menyambut Kunjungan Silaturahmi Anggota DPR RI Komisi V (Lima)  H. A. Bakri, HM, SE dalam rangka sosialisasi Program untuk Desa dan Kelurahan " Masa reses DPR RI Komisi V ".


Acara yang diselenggarakan di gedung Balai Pertemuan Kantor Bupati turut dihadiri pada oleh perwakilan Dinas Perhubungan Pusat, Perwakilan dari Kementrian yaitu Kepala Balai sumber Daya air, Ka. Cipta karya, Ka. SNVT. Perumahan, Plh. Sekda Ir. H. Firdaus Khatab, MM, Kepala OPD terkait, Para Kepala Desa dan Lurah, Para Ketua BPD dan undangan lainnya, Senin (16/01/23).


Mewakili Bupati, Wabup dalam sambutannya mengaku menyambut baik kunjungan Bapak H. Bakri tersebut. Lebih lanjut, Wabup juga mengapresiasi atas berbagai program Desa yang nantinya akan diterima Kabupaten Tanjabbar yang meliputi 33 Bedah Rumah, 7 irigasi Desa, 17 Jalan Antar Desa, 9 Sanitasi Pedesaan, BUM Desa, 2 MCK Ponpes, 6 Lampu Jalan, 47 tetap Sekolah, 2 Persampahan dan 2 Halte Sungai. 


"Dari 10 Program diatas tersebar di 84 Desa/Kelurahan di 13 Kecamatan Se Kabupaten Tanjung Jabung Barat," ungkap Wakil bupati Hairan berharap bagi Desa yang mendapatkan bantuan program tersebut hendaknya dimanfaatkan sebesar- besarnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Khususnya, dan masyarakat Kabupaten Tanjabbar pada umumnya. 



Sementara itu dalam sambutan H. A. Bakri, HM. SE menyampaikan ada 88 Desa yang mendapatkan program padat karya tersebut, Dengan nilainya kurang lebih 200 milyar untuk Tahun Anggaran 2023.


"Saya juga berpesan kepada kepala desa, ayo laksakan kegiatan padat karya ini dengan melibatkan masyarakat.  Sehingga pada saat lepas masa covid ini ekonomi masyarakat desa bisa bergejolak bangkit dengan adanya program padat karya ini diharapkan tidak ada masyarakat Desa yang menganggur," ungkapnya.(Red-SP.ID/J.S/Lingga).