Firdaus Khatab Hadiri Penandatanganan Kerjasama Pemkab Tanjabbar Dengan KPPN Kualatungkal -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Firdaus Khatab Hadiri Penandatanganan Kerjasama Pemkab Tanjabbar Dengan KPPN Kualatungkal

Senin, 16 Januari 2023

Gambar. Ir. H. Firdaus Khatab, MMSelaku Plh Sekda Tanjab Barat.


Kuala Tungkal-Sumutpos.id - Mewakili Bupati, Plh Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Ir. H. Firdaus Khatab, MM, menghadiri acara Penandatanganan Rencana Program dan Kegiatan Kerjasama antara Pemkab Tanjung Jabung Barat dengan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kualatungkal, Senin (16/01/22). 


Kegiatan yang dilaksanakan di Pola Utama Kantor Bupati ini turut dihadiri oleh  Kepala KPPN Kualatungkal, Asisten Pemerintahan dan Kesra, OPD terkait di Lingkup Pemkab Tanjabbar serta Kabag SDA dan undangan lainnya. 


Plh Sekretaris Daerah dalam sambutannya menyampaikan penandatangan program dan kegiatan kerja sama antara Pemkab Tanjabbar dengan KPPN Kualatungkal ini sebagai tindak lanjut MoU antara Kepala Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Jambi dengan Bupati Tanjabbar yang telah ditetapkan beberapa waktu yang lalu terkait sinergi pemanfaatan data dan informasi serta penguatan koordinasi penyelenggaraan kebijakan pengelolaan keuangan publik dalam pelaksanaan hubungan keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah. 


“Dengan adanya kerjasama ini saya berharap dapat meningkatkan koordinasi antara organisasi antara OPD dengan KPPN Kualatungkal terkait dengan laporan-laporan realisasi keuangan daerah maupun pertukaran data dan informasi sehingga tujuan dan keinginan antara pihak bisa terpenuhi,” tutur Firdaus. 


Plh Sekda, juga meminta kepala OPD terkait untuk segera menindaklanjuti rencana program, kegiatan dan percepatan pelaksanaan kegiatan sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 


“Semoga rencana program dan kegiatan kerjasama ini dapat dilakukan secara fleksibel dengan tetap berpegang pada peraturan yang berlaku sehingga apa yang menjadi tujuan dan niat baik kita dapat tercapai,” pungkasnya. 


Sebelumnya, Kepala KPPN Kualatungkal, Zamrud Utami, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas sinergi yang baik antara Pemkab Tanjabbar dengan KPPN Kualatungkal. 


“Kami sampaikan apresiasi dan terimakasih atas sinergi antara Pemkab Tanjab Barat dengan KPPN Kuala Tungkal sehingga pada hari ini dapat terlaksananya penandatanganan rencana program dan kerjasama,” ujarnya.



Lebih lanjut ia berharap melalui rencana program dan kegiatan kerjasama ini, komunikasi, koordinasi dan sinergi antara KPPN Kualatungkal dengan Pemkab Tanjabbar semakin erat dan serta saling mendukung guna terwujudnya pemerataan pelayanan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. 


“Alhamdulillah untuk Tahun 2022 kemarin, penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik dan Non Fisik serta Dana Desa telah diselesaikan dengan baik dan ini tentunya atas kerjasama yang baik antara KPPN Kualatungkal dengan OPD terkait,” tambahnya. 


Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan rencana kerja antara Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kualatungkal dengan 12 OPD di lingkup Pemkab Tanjabbar.  (Red-SP.ID/J.S/Lingga).