Bupati Simalungun launching Kantin Marharoan Bolon -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Simalungun launching Kantin Marharoan Bolon

Kamis, 12 Januari 2023

 

(Image/Gambar) : Bupati Simalungun saat launching kantin marharoan bolon di Pematang Raya.

Simalungun - Sumutpos.id : Ditandai dengan pengguntingan pita, Bupati Simalungun didampingi Ketua TP PKK Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga melakukan Launching Kantin Marharoan Bolon, Rabu (11/1/2023).


Kantin Marharoan Bolon merupakan binaan TP PKK yang berlokasi di komplek Perkantoran Pemkab Simalungun, Pamatang Raya, Sumut. Mengawali acara itu dilakukan do'a pembuka yang dipimpin oleh Pdt Bonatua Sinaga.


Menurut Ketua TP PKK Kabupaten Simalungun, kantin Marharoan Bolon dibuka bukan sebagai kantin pribadi PKK tapi milik masyarakat yang ada di sekitar perkantoran, dan masyarakat juga bisa berjualan disini sehingga tidak ada lagi kantin berkeliaran.


"Tujuan kami membuka kantin supaya masyarkat raya sejahtera membantu UMKM. Untuk itu kepada seluruh pengusaha kantin jangan dinaikkan harga, jaga cita rasa menu makanan, serta jaga kualitas dan kebersihannya,"ujar Ratnawati.


Kantin ini juga dilengkapi dengan harga menu makanan. Setiap kantor silahkan memesan makanan di kantin ini. "Mari kita bekerjasama, marharoan bolon untuk memajukan perekonomian masyarakat,"kata Ratnawati.


Sementara itu Sekda Esron Sinaga menghimbau kepada seluruh ASN agar jangan menjadikan kantin menjadi tempat nongkrong sehingga mengganggu pekerjaan. 


"Jadikan kantin ini untuk istirahat sejenak, keperluan untuk makan, dan jangan abaikan pekerjaan dengan keberadaan kantin ini,"ucap Sekda.


Dalam sambutanya, Bupati Simalungun menyampaikan keberadaan kantin ini merupakan  langkah awal dari elemen pemerintah dan masyarakat termasuk PKK menginisiator  kantin Marharoan Bolon.


Untuk itu Bupati mengajak OPD di lingkungan Pemkab Simalungun untuk bersama-sama memajukan kantin Marharoan Bolon ini, agar pelaku UMKM di Simalungun dapat maju.


"Kepada pengusaha yang ada di kantin ini agar bersaing dengan sehat dan saling menjaga kebersihan,"kata Bupati


Disamping itu, Bupati juga mengingatkan pimpinan OPD agar melalukan pembenahan lingkungan kantor, agar keasrian perkantoran tetap terjaga dengan baik. 


"Ini juga untuk mendukung program kerja OPD itu sendiri. Pimpinan OPD coba berkreasi,"kata Bupati.(Red-SP.ID/FIS)