1.239 Anggota PPS se-Kabupaten Simalungun Untuk Pemilu 2024 Dilantik -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

1.239 Anggota PPS se-Kabupaten Simalungun Untuk Pemilu 2024 Dilantik

Selasa, 24 Januari 2023

 

(Image/Gambar) : Ketua KPU Simalungun Raja Ahab Damanik saat melantik PPS se-kabupaten Simalungun.

Simalungun - Sumutpos.id : : Sebanyak 1.239 Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang tersebar di 413 Tempat Pemungutan Suara (TPS) Nagori/Kelurahan yang berada di 32 Kecamatan untuk Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 di lantik oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Simalungun Raja Ahab Damanik.


Pelantikan tersebut di hadiri langsung oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Wakil Bupati H Zonny Waldi dan Forkopimda serta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab, para Komisioner KPU, Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Simalungun.


Pelantikan itu berlangsung dalam acara Pelantikan dan pengucapan sumpah janji serta bimbingan teknis anggota PPS se-Kabupaten Simalungun untuk Pemilu Tahun 2024 di Aula Sekolah Tinggi Teologi Retanus (STTR) Jln Asahan Km 4 Rambung Merah Kecamatan Siantar, Simalungun, Sumut (24/1/2023).


Sesuai dengan SK KPU Simalungun para anggota PPS ini akan melaksanakan tugas selama 15 bulan terhitung sejak tanggal pelantikan.


Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dalam sambutanya mengapresiasi kepada KPU dan Bawaslu karena dalam pelaksanaan Pilkada yang lalu Simalungun berjalan dengan kondusif.


Untuk itu,  Bupati berharap kepada PPS yang dilantik untuk bisa berkolaborasi dengan seluruh unsur pimpinan termasuk Forkopimca di Kecamatan masing-masing dan mempunyai komitmen serta militansi ke induk organisasi yakni KPU.


"Tadi kita baru di sumpah dan berjanji,  jadi amanah yang di emban harus kita laksanakan dengan baik. Saya yakin putra putri Simalungun yang baru saja dilantik bisa memegang komitmen ini," sebut Bupati.


Bupati berharap kepada seluruh PPS untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik, sehingga pelaksanaan Pemilu mendatang dapat berjalan dengan baik dan kondusif di Kabupaten Simalungun. 


Sementara itu,  Ketua KPU Simalungun Raja Ahab Damanik dalam sambutanya menyampaikan bahwa pelantikan ini merupakan momentum serentak di seluruh Indonesia. 


"Jadi seluruh penjuru tanah air kita saat ini sedang melakukan pelantikan penyelenggara Pemilu untuk tingkat Kelurahan dan Desa," kata Raja.


Ketua KPU mengajak kepada PPS untuk bergandengan tangan, bahu membahu,  bekerjasama dan sama-sama bekerja untuk menyuseskan Pemilu Tahun 2024 mendatang. 


"Harapan kita upaya-upaya yang kita lakukan untuk kesuksesan Pemilu dapat berbuah manis. Terpilihlah nanti pemimpin-pemimpin bangsa maupun di daerah yang mampu menjaga dan merawat kebhinekaan yang ada, sehingga masyarakat Simalungun bisa sejahtera," harap Ketua KPU. 


Turut memberikan kata sambutan Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani dan Ketua Bawaslu Choir Nasution. Pelantikan itu ditutup dengan do'a yabg di pimpim Kakankemenag H Ahamad Sopfian.(Red-SP.ID/FIS)