Wali Kota Pematang Siantar Resmikan Ruang Media Center Dinas Kominfo -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Wali Kota Pematang Siantar Resmikan Ruang Media Center Dinas Kominfo

Minggu, 04 Desember 2022

 

(Image/Gambar) : Wali Kota Pematang Siantar Susanti Dewayani saat meresmikan ruang media center Dinase Kominfo.

Pematang Siantar - Sumutpos.id : Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar resmi memiliki ruang media center di kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Jalan WR Supratman Kelurahan Proklamasi Kecamatan Siantar Barat. Ruangan media center tersebut diresmikan Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA, Sabtu (3/12/2022).


Plt Kadis Kominfo Pematang Siantar Johannes Sihombing SSPT MSi dalam laporannya menerangkan, ruang media center tersebut diperuntukkan sebagai tempat berkumpulnya para jurnalis yang kesehariannya meliput di Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar.


Selain itu, sebagai wadah menjalin kemitraan antara jurnalis dengan Pemko Pematang Siantar. Harapannya, antara Pemko Pematang Siantar dengan jurnalis terjalin hubungan yang harmonis dan bersinergitas untuk pemberitaan kegiatan serta program-program Pemko Pematang Siantar.


Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Pematang Siantar Surati, mewakili para jurnalis, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada Pemko Pematang Siantar serta Dinas Kominfo yang telah menyediakan ruang media center.


"Semoga dengan adanya ruang media center, antara kami para jurnalis dengan Pemko Pematang Siantar bisa semakin bersinergi," sebut Surati yang akrab dipanggil Atik.


Surati juga mengharapkan Pemko Pematang Siantar lebih memperhatikan para jurnalis, termasuk dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM). Seperti menyelenggarakan pelatikan dan juga Uji Kompetensi Wartawan (UKW).


Sedangkan Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA mengucapkan terima kasih atas kehadiran para jurnalis di acara peresmian ruang media center. Di awal sambutannya, dr Susanti menyapa satu per satu ketua organisasi media dan wartawan yang hadir. 


Kepada para jurnalis, dr Susanti mengatakan akan memperhatikan anggaran untuk Dinas Kominfo, termasuk demi sinergitas dengan media dan jurnalis.


Lebih lanjut, dr Susanti juga mengucapkan terima kasih karena sejauh ini pemberitaan media terhadap Pemko Pematang Sianțar lebih banyak yang positif.


"Mari kita bersinergi dan berkolaborasi demi mewujudkan Kota Pematang Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas," kata dr Susanti.


Selanjutnya dilaksanakan pengguntingan pita oleh dr Susanti tanda diresmikannya ruang media center.(Red-SP.ID/FIS)