Wakil Bupati Laksanakan Kegiatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mother Station CNG -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Wakil Bupati Laksanakan Kegiatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mother Station CNG

Jumat, 23 Desember 2022

Kuala Tungkal -Sumutpos.id  : Mewakili Bupati Tanjung Jabung Barat Wakil Bupati  H. Hairan, SH melaksanakan kegiatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mother Station CNG (Comprosed Natural Gas) Ground Breaking Ceremony di Desa Pematang Lumut Kecamatan Betara, Kamis (22/12).


Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Direktur Saki Guna Cemerlang, Presiden Direktur PT. Artha Anugrah Energi 87, Kadis Perizinan, Kadis Kominfo, Camat Betara, Manajemen PT. Tanjung Jabung Power, Manajemen PT. Hok Tong, Manajemen Rumah makan Sederhana dan Tokoh masyarakat Desa Pematang Lumut. 


Presiden Direktur PT Artha Anugrah Energy 87  Tengku Ardian Marino sampaikan bahwa saat ini produk CNG sudah tersebar di berbagai tempat, mulai dari Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Ardian juga berharap  pelaksanaan pembangunan mathor station di Pematang Lumut tersebut berjalan lancar dan mendapat dukungan dari Pemkab Tanjab Barat.



Sementara itu, Wabup dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengapresiasi PT. Sakti Guna Cemerlang dan PT. Artha Anugrah Energi 87, serta menyambut baik rencana pembangunan Mother Station CNG di Pematang Lumut Kecamatan Betara dalam upaya mensukseskan program peningkatan pemanfaatan energi baru terbarukan.


Wabup berharap  dengan adanya pembangunan Mother station CNG ini dapat memberikan kontribusi untuk mendukung percepatan pembangunan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Selain itu dapat menciptakan lapangan kerja terutama bagi masyarakat lokal atau sekitar proyek. 


" Kita juga berharap dengan pembangunan Mother Station CNG ini dapat memberikan multiplier efek bagi pembangunan ekonomi yang lebih baik dan berkelanjutan serta bermitra dengan perusahaan milik Daerah (BUMD) dalam mengembangkan dan memasarkan CNG ini, " Ujarnya. 


Menutup sambutannya Wabup mewakili Pemerintah Daerah berkomitmen penuh mendukung kepada siapapun baik pribadi maupun korporasi yang beritikad baik untuk membangun kabupaten Tanjung Jabung Barat. 


"Saya berharap adanya dukungan dan sinergi dari Multipihak dan multisektor agar semua pembangunan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat baik yang dilakukan oleh Pemerintah maupun swasta berjalan lancar," Pungkasnya.(Red-SP.ID/J.S/Sri).