Kapolres Simalungun Gelar Upacara Serah Terima Jabatan Dua Kapolsek -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Kapolres Simalungun Gelar Upacara Serah Terima Jabatan Dua Kapolsek

Kamis, 22 Desember 2022

 

(Image/Gambar) : Kapolres Simalungun AKBP Ronald Sipayung saat memimpin upacara sertijab Kapolsek.

Simalungun - Sumutpos.id : Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung pimpin upacara serah terima jabatan dua Kapolsek dijajaran Polres Simalungun, PDDO Mako Polres Simalungun, Jalan Jhon Horailam Kecamatan Pamatang Raya Kabupaten Simalungun, Sumut, Kamis(22/12/2022).


Adapun jabatan Kapolsek yang serah terim masing masing Kapolsek Tanah Jawa dan Kapolsek Saribu Dolok.


Jabatan Kapolsek Tanah Jawa yang sebelumnya di jabat AKBP Selamat Manalu yang memasuki masa purnabakti diserahkan kepada Kompol Manson Nainggolan, dan jabatan Kapolsek Saribu Dolok yang sebelumnya di jabat AKP P. Sijabay., yang memasuki masa purnabakti diserahkan kepada Iptu Nelson Manurung.


Dalam arahannya Kapolres mengatakan, alih tugas dan wilayah merupakan satu proses dinamisasi dalam pembinaan organisasi dan operasional Polri, Diharapkan melalui proses seperti ini personil yang bersangkutan akan memperoleh ruang penugasan dan pengalaman yang lebih luas lagi.


Dalam pelaksanaan serah terima jabatan saat ini pejabat lama kapolsek tidak ada dikarenakan sudah memasuki purnabakti atau pensiun pada awal bulan november 2022 sehingga hanya pejabat baru yang melaksanakan serah terima jabatan.


"Setelah ini kita akan melaksanakan kegiatan operasi Lilin Toba 2022, saya berharap kepada pejabat baru agar segera memahami dan mempelajari karakteristik wilayah dan menyesuaikan diri, membangun komunikasi, koordinasi dan kolaborasi sesama anggota serta melanjutkan tugas dan inovasi dari pejabat lama, sehingga Pelaksanaan Operasi Lilin Toba 2022 di Wilayah Hukum Polres Simalungun dapat dilaksanakan dengan baik," jelas Kapolres.(Red-SP.ID/FIS)