Kapoldasu Irjen Pol Drs. RZ Panca Putra Simanjuntak Cek Kesiapan Keselamatan Angkutan Tranportasi Kapal di Ajibata -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Kapoldasu Irjen Pol Drs. RZ Panca Putra Simanjuntak Cek Kesiapan Keselamatan Angkutan Tranportasi Kapal di Ajibata

Selasa, 20 Desember 2022

Parapat-Sumutpos.id: Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda ) Sumatera Utara,  Irjen Pol Drs. Ridwan Zulkarnain Panca Putra Simanjuntak M.Si. melakukan pengecekan kesiapan sarana prasarana keselamatan angkutan tranportasi Danau (Kapal) di Ajibata , Kebupaten Toba, Senin(19/12-2022). 


Kunjungan Kapolda Sumut tersebut untuk melihat langsung dan memastikan kesiapan  semua Stakeholder , Forkopimda mau pun menteri lembaga terkait dalam memberikan pelayanan terbaik untuk  masyarakat yang hendak mudik merayakan hari Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. 


Kepada awak Media, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Ridwan Zulkarnain Panca Putra Simanjuntak M.Si menyampaikan,  " Ini ada Kadis PU, dari Balai Jalan PUPR , Forkopimda, kita melakukan pengecekan di Ajibata ini, kita inggin memastikan menjelang operasi Lilin Toba 2022, terhitung mulai tanggal 23, perlu ada kesiapan Khusus di pelabuhan ini,  adalah sarana angkutan dan mekanisme pelayanan terhadap masyarakat yang melewati dan merayakan Natal di Samosir, " ucapnya, 



Jenderal Bintang 2 itu juga menyampaikan, " Saya datang dan memastikan apakah kesiapan khsusnya Kapal, mau pun sarana prasaran keselamatan itu sudah di persiapkan,  kita berharap kesiapan di Ajibata bisa lebih maksimal menghadapi natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Tentu kenapa saya ingatkan, bukan hanya karna hari besar, tapi karna ini hari besar yang situasi pendemi covid sudah semakin membaik, Pemerintah sudah membuat kebijakan akan  dapat melaksanakan kegiatan natal dan liburan Tahun Baru dengan baik, sepanjang mengikuti aturan protokol kesehatan," ungkapnya, 



Dikatakannya, pihaknya  akan memfasilitasi dengan menyiapkan semua stokholder dan menteri lembaga  terkait, karena tugas kemanusiaan untuk mempersiapkan sarana dan prasarana, sesuai tugas dan tanggungjawab masing-masing.  Mudah-mudahan terus dapat dirapatkan dan di cek kesiapannya. Sehinga pada tanggal 23 saat dilaksanakan operasi Lilin Toba 2022, semua stokholder bersama-sama siap memberikan pelayanan terbaik.



" Tadi sudah saya sampaikan, Kapolres Toba dan Polres Simalungun dengan dua wilayah berdampingan, harus terus melaksanakan rakayasa jalan, untuk mengatasi kepadatan dan antrian kendaraan , termasuk kapal bila perlu di tambah, jalur harus diatasi, termasuk jalur Alternatif baru yang saya cek kemarin kesiapannya sudah bisa dilewati sementara ini, Tetapi semuanya harus dikordinasikan dengan baik, sehinga dalam pelaksanaanya nanti tidak menimbulkan tumpang tindih dan kerancuan dalam pelaksanaan pelayanan pormasi tertap," kata Kapolda Sumut itu, 



Pantauan dilapangan, Setiba di pelabuhan penyebrangan ferry KMP Ihan Batak Ajibata , Irjen Pol RZ Panca Putra Simajuntak memberikan arahan, saran mau pun  masukan kepada anggotanya, Kapolres Toba AKBP Taufig didampingi Kapolsek Lumban Julu AKP Sembiring dan Kapolsek Parapat AKP Jonni Silalahi ikut serta pejabat Forkopimda Toba , semua Stokholder dan  menteri lembaga terkait yang berada dilokasi. 


Selanjutnya, Kapolda Sumut melakukan pengecekan kesiapan berlayar Ferry KMP Pora-Pora. Dan sebelum meningalkan lokasi Ferry , Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak menyempatkan diri menyapa sejumlah penumpang mobil pribadi yang antrian hendak menyebrang ke Samosir. (Red-SP.ID/Hery)