Gubsu dan Kapoldasu Hadiri Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pastoran dan Aula Gereja Santo Antonius Padua Tiga Dolok -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Gubsu dan Kapoldasu Hadiri Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pastoran dan Aula Gereja Santo Antonius Padua Tiga Dolok

Minggu, 04 Desember 2022

 

(Image/Gambar) : Gubsu Edy Rahmayadi dan Kapoldasu Panca Putra Simanjuntak, DPR RI Hinca Panjaitan saat menghadiri acara.

Simalungun -Sumutpos.id: Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Kapoldasu Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan pastoran dan aula gereja Santo Antonius Padua Tiga Dolok, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupeten Simalungun, Sumut, Minggu (4/12/2022).


Selain Gubsu dan Kapoldasu, acara turut dihadiri anggota DPR RI Hinca Panjaitan, Wabup Simalungun Zonni Waldi, Sekda Esron Sinaga, Minister Provinsial OFN Conventural RP Cornelius Tri Chandra Fariyanto OFM Conv, Vikep Pematangsiantar RP Fridolinus Simanjorang OFM Conv, Anggota DPRD Sumut dan Simalungun, Camat serta undangan lainnya.


Sebelum acara peletakan batu pertama, rangkaian acara terlebih dahulu dengan ibadah misa yang dipimpin langsung oleh Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung OFMCap dan diikuti ribuan umat Katolik se-Paroki Santo Antonius Padua Tiga Dolok.


Gubsu Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengatakan, infrastruktur ibadah adalah tanggungjawab kita semua. 'Agama terbesar di dunia ini ada tiga, Yahudi, Nasrani dan Islam. Semua ini adalah untuk membuat manusia agar tidak melakukan perusakan di atas dunia ini," kata Gubsu.


"Kasih tidak membeda-bedakan agama yang kita anut, apapun agama kita, sifat tolong menolong itu harus ditumbuhkan didalam diri kita.


Saya tidak asing dengan agama (orang) Katolik, karena saat saya bertugas dulu di TNI, saya sering bertemu dengan orang Katolik seperti suster dan frater di daerah timur Indonesia, dan mereka sangat ramah, itu juga merupakan salah satu gambaran kasih," tutur Gubsu menambahkan.


Untuk mendukung pembangunan Pastoran dan Aula gereja Santo Antonius Padua Tiga Dolok ini, saya membantu biaya pembangunan sebesar Rp.500 juta ucap Gubsu Edy Rahmayadi yang disambut tepuk tangan Panitia dan ribuan umat yang hadir.


Sebelumnya Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung OFMCap dalam sambutannya menyampaikan, bahwa saat ini adalah masa Advent permulaan tahun liturgi Gereja. 


"Kami berharap pada hari raya Kristus Raja Semesta Alam puncak dari tahun liturgi ini, sudah ada gedung Pastoral, rumah pastor, yang bisa menyambut banyak orang yang singgah di sini," ucap Uskup.


Uskup juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadi hadir dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Pastoran dan Aula Paroki Santo Anthonius Padua Tiga Dolok ini.



Sementara itu, Pastor Paroki Santo Antonius Padua Tiga Dolok RP.Joseph Lesta S Pandia OFMConv dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih kepada Gubsu dan Kapoldasu serta undangan lainnya dan juga kepada Uskup Agung Medan yang telah hadir dalam acara.


Saya sebagai Pastor Paroki di Santo Antonius Padua Tiga Dolok, mewakili panitia dan seluruh umat se Paroki menyampaikan terima kasih kepada Gubsu, Kapoldasu, Uskup Agung Medan dan seluruh undangan lainnya' yang tidak bisa sebut satu persatu atas kehadirannya untuk acara ini.


Gagasan ini awalnya disampaikan oleh Uskup Agung Medan kepada saya, agar membangun area Paroki Santo Antonius Padua Tiga Dolok agar lebih tertata rapi, dan hari ini gagasan tersebut akan mulai kita wujudkan untuk membangun Pastoran, Aula Gereja, Goa Bunda Maria, serta rest area," kata Pastor Joseph.


Seluruh rangkaian acara, penggalangan dana berjalan lancar dan kondusif.(Red-SP.ID/FIS)