Yayasan Perguruan SD Swasta HKBP Berpacu Untuk Maju,Menuju Merdeka Belajar Di Era Digitalisasi -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Yayasan Perguruan SD Swasta HKBP Berpacu Untuk Maju,Menuju Merdeka Belajar Di Era Digitalisasi

Tuesday, November 22, 2022

 


Dairi,sumutpos.id:Yayasan perguruan SD Swasta HKBP berpacu maju  menuju merdeka belajar  di era digitalisasi. Hal ini disampaikan Kepala sekolah Mangapul Pasaribu langsung dengan awak media saat silaturahmi ke sekolah yang beliau pimpin selasa 22/11/2022 di jalan gereja Sidikalang.


Sekolah ini adalah salah satu sekolah swasta terpilih sebagai sekolah Penggerak dengan kurikulum merdeka belajar .

Tentunya hal ini tidak terlepas dari kepiawaian kepala sekolah dalam memimpin memajukan sekolah ini.Jika kita tinjau lebih jauh lagi banyak sekolah negeri dan swasta  yang menjamur sekarang ini.


Sebagai sekolah Penggerak guru guru sekolah ini mempunyai prinsip dasar dan konsep pembelajaran paradigma baru yang berpusat pada murid,yang berbasis data dan digitalisasi sekolah ,dengan memperhatikan implementasi untuk kurikulum merdeka belajar.


Sekolah yang mempunyai murid 122 orang , dengan tenaga pengajar 9 orang ini telah banyak membuat pengembangan belajar mandiri dengan cara menampilkan projeck  secara nyata mandiri  atau komunitas class yang dapat disaksikan langsung oleh orangtua siswa,baik secara literasi,maupun pengembangan budaya setempat,market day sebagai wadah yang tepat untuk pengembangan diri yang di adakan di sekolah tepat nya saat hari kesaktian Pancasila dan hari jadi Dairi lalu.



Sekolah SD HKBP ini juga sudah melaksanakan  ANBK secara mandiri.Baru baru ini sekolah yang di pimpin oleh Mangapul pasaribu, Spd,mendapat bantuan dari kemendikbudristek 15 unit chromebook dan 1 unit infokus lengkap dengan proyektor nya,tepat nya 15 november 2022 ,tentunya sangat membantu pembelajaran bagi tumbuh kembang nya sekolah ini,"dan semoga kedepan dapat menarik perhatian para orangtua agar optimis memasukan sekolah anak anaknya keselolah kita ini,karna sekolah kita sebagai sekolah Penggerak di era digitalisasi yang serba modern dan anak anak lulusan SD HKBP dijamin tidak lagi buta Internet",ucap Mangapul Pasaribu.

Dikarenakan sekolah ini sudah memiliki ,"IN HOUSE TRAINING" Sebagai LAB.KOMPUTER, sebagai sekolah Penggerak yang bergengsi.


"Karna sekolah ini sudah ada pembelajaran komputer sekali seminggu untuk class empat, lima dan enam",tambahnya.

Pastinya kemajuan sekolah ini dibidang sarana dan prasarana tampak jelas.untuk literasi siswa sekolah ini menetapkan one book one student,agar siswa dapat belajar mandiri tanpa harus bergantian buku .(Red-SP.ID/CS)