Wakil Bupati Simalungun Tinjau Pengobatan Gratis di Puskesmas Serbalawan -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Wakil Bupati Simalungun Tinjau Pengobatan Gratis di Puskesmas Serbalawan

Wednesday, November 9, 2022

 

(Image/Gambar) : Wabup Simalungun Zonny Waldi saat meninjau pengobatan gratis di Puskesmas Serbelawan.

Simalungun - Sumutpos.id : Bupati Simalungun diwakili Wakil Bupati H Zonny Waldi meninjau pelaksanaan pengobatan gratis di Puskesmas Serbalawan Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Sumut, Rabu (9/11/2022)


Giat pengobatan gratis itu di laksanakan oleh Satuan Tugas (Satgas) Bakti Kesehatan Bermartabat (BKB) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) bekerjasama dengan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Simalungun melaksanakan Pengobatan gratis di wilayah Kabupaten Simalungun.


Kegiatan layanan pengobatan gratis itu rangkaikan dengan pelaksanaan Operasi bibir sumbing dan sunat massal yang diikuti sebanyak 120 anak.


Suwandi Simanjuntak dari Satgas BKB Provsu menyampaikan bahwa, kegiatan pengobatan gratis sudah enam kali dilaksankan di wilayah Kabupaten Simalungun sejak tahun 2021-2023.


"Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat Simalungun. Kegiatan ini adalah program dari Pemprovsu untuk masyarakat sehat dan akan berlanjut di tahun 2023 dengan kegiatan yang sama di Kabupaten Simalungun ini," sebut Suwandi.

  

Sementara itu, Wakil Bupati Simalungun menyampaikan apresiasi kepada Pemprovsu yang telah melaksanakan layanan pengobatan gratis yang di rangkaian dengan operasi bibir sumbing dan sunat massal bagi masyarakat Kabupaten Simalungun.


"Dengan adanya layanan ini dan kepedulian yang tinggi Pemprovsu akan menambah derajat kesehatan bagi masyarakat Simalungun khusus nya dan Sumatera Utara pada umum nya sehingga kedepan diharapkan akan lahir generasi yang sehat dan taat beragama," kata Wakil Bupati.


Menyinggung dengan khitanan massal, Wakil Bupati mengatakan, khitanan massal tidak hanya diikuti anak-anak yang beragama Islam saja tetapi anak yang beragama Kristen juga mengikutinya.


"Biasanya khitanan ini hanya diikuti anak-anak muslim saja, tapi saya lihat ada juga anak nasrasi yang mengikutinya dengan kesadarannya sendiri. Semoga anak-anak ini setelah di sunat semakin taat beribadah," kata Zonni.


Tampak hadir Kadis Kesehatan diwakili Kabid Yankes dr Henry RM Hutabarat, Camat Dolok Batu Nanggar Osnidar Marpaung, Forkopimca, Kapus Serbalawan dr Juli Yanti, Lurah Serbalawan Lama Damanik, Pengurus PPNI Sumut Mansur Tanjung dan Pengurus PPNI Kabupaten Simalungun Syahrul.(Red-SP.ID/FIS)