Kapolres Dairi Sapa Masyarakat Dalam Perayaan Pesta Tugu Silalahi, Sampaikan himbauan kamtibmas -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Kapolres Dairi Sapa Masyarakat Dalam Perayaan Pesta Tugu Silalahi, Sampaikan himbauan kamtibmas

Sunday, November 13, 2022

Dairi-sumutpos.id:Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M Sapa Masyarakat Desa Silalahi Kecamatan Silahi Sabungan Kabupaten Dairi.


Hal tersebut dilakukan oleh Kapolres Dairi saat Pengamanan Pesta Partangiangan dan budaya Luhut Bolon Parsadaan Ualu Turpuk Pomparan Raja Silahisabungan Bolahan Amak Sidebang Raja Tahun 2022, Minggu 13-11-2022.


Dalam Sapaan nya Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M mengatakan kepada masyarakat Desa Silalahi dalam merayakan Pesta Tugu Silalahi tetap menjaga Harkamtimas yang kondusif agar perayaan pesta tugu berjalan dengan lancar.


"Kapolres Dairi juga menghimbau kepada masyarakat, walaupun kita saat ini masih level I agar kita tetap mematuhi Protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, Sesuai dengan Peraturan Mentri bahwa Covid-19 masih mewabah sehingga kita harus tetap menjaga kesehatan.


Selanjutnya, Kapolres Dairi menyambangi Pelajar SMA N 1 Silalahi yang membuat kerajinan bahan ULOS, yang mana ULOS ini adalah salah satu bahan budaya adat batak yang kian digunakan dalam acara pesta.



Dalam tanggapannya Kapolres Dairi memberikan apresiasi baik kepada pelajar SMA N 1 Silalahi yang berkreasi dan berinovasi dalam pembuatan bahan ULOS guna tetap menjaga kelestarian budaya (khususnya Budaya adat Batak).


"Dalam Obrolannya Kapolres Dairi sebarkan No HP program Lapor Pak Kapolres Dengan Nomor 082352522003 dan Call Centre 110, dan apabila ada keluhan dari masyarakat kabupaten Dairi, jangan merasa segan dan takut, untuk melaporkan setiap kejadian baik permasalahan pidana maupun konflik sosial yang terjadi dilingkungannya" Ucap Wahyudi


Terlihat dari wajah masyarakat sangat senang dan gembira dari sapaan oleh Kapolres Dairi, hal tersebut juga sangat di apresiasi masyarakat dalam menjaga ke kondusifan di kabupaten dairi.(Red-SP.ID/CS)