Dengar Keluhan warga, Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung Curhat Bersama Warga Kecamatan Girsip -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Dengar Keluhan warga, Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung Curhat Bersama Warga Kecamatan Girsip

Wednesday, November 23, 2022

 


Parapat, Sumutpos Id,- Guna mendengar keluhan warga masyarakat terkait Harkamtibmas, Kapolres Simalungun  AKBP Ronald FC Sipayung SH SIK MH mengadakan giat curhat bersama masyarakat Kecamatan Girsang Simpangan Bolon,  di depan kantor Nagori Sipangan Bolon Induk, Sumatera Utara , Rabu (23/11-2022). 



Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung SH SIK MH  didampingi Kasat Lantas AKP A Aritonang , Kasat Intel, Kapolsek Parapat AKP Jonni Silalahi , Kanit Intel Ipda Simajuntak, Kanit Reskrim Ipda  Frinsen Sitohang, anggota Bhabinkamtibmas Brigadir Kristop H Sinaga  menemui puluhan  warga masyarakat. 

Ketika berlangsung kegiatan curhat, seorang warga, Anggiat Sinaga menyampaikan kerap terjadi masalah tanah di Nagori Sipangan Bolon Mekar dan diharap pihak Kepolisan dapat memediasi masalah sehingga tidak sampai ke pengadilan.


Kapolres  menjawab,  terkait sengketa tanah termasuk ranah perdata dan yang berhak menuntaskan adalah pihak pengadilan. Jadi disarankan  warga bisa meningkatkan surat SKT miliknya menjadi sertifikat. 



Selanjutnya warga lain bermarga Sitohang juga menyampaikan, bahwa di wilayah hukum Polsek Parapat kerap terjadi aksi pencurian sepeda motor(Curanmor). "  Kedepan,  akan diarahkan anggota berpatroli untuk menjaga Bhabinkamtibmas yang lebih nyaman dan kondusif. Tahun 2023, akan diserahkan mobil Patroli di Polsek Parapat, sehinga anggota  Polsek dapat menjalankan tugasnya baik  preventif maupun re


Lanjut, Dedy Siregar selaku pegawai  BODT meminta Kepolisian bisa  ramah dan seyum melayani wisatawan. Dan  Afrenton Sembiring selaku pelaku wisata menyingung agar  pengalihan jalan  saat Natal dan Tahun Baru dari  arah Siantar- Toba , bahkan sebaliknya diubah, demi peningkatan ekonomi pedagang di Panatapan dan hotel di Parapat.  Jawab Kapolres, "akan kita rapatkan dulu dengan Forkopimda Simalungun," ungkapnya. 


 

Kepada Media, Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung SH SIK MH menyampaikan, " Kita saat ini melakukan Curhat berkumpul  dengan warga masyarakat Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon,  pertama kita pahami Parapat ini adalah bagian pariwisata  destinasi super prioritas, peran serta dari  Polres Simalungun adalah memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat mau pun  pengunjung, Ttntu kita meminta peran serta masyarakat bersama -sama menciptakan rasa nyaman tersebut," ungkapnya.


Yang kedua , kata Perwira Menengah itu, " Kami berharap kepada masyarakat bisa berpartisipasi untuk mendukung tugas Kepolisian, menjaga Bhabinkamtibmas.  Kita tau ancaman-ancaman di depan mata bakal ada terjadi, kenakalan remaja, berkaitan Narkoba, Lalu Lintas , dan semua yang berdampak pada tugas Kepolisian, terlebih menjaga wisata Parapat ini bisa aman dan nyaman," ucapnya. 


Dikatakanya, " Hampir semua Kecamatan seKabupaten Simalungun telah dilakukan Curhat dengan masyarakat. Dan situasi Khamtibmas yang mengkwatirkan secara umum tindak pidana pencurian, kenakalan remaja. Dalam hal ini, kita telah memberikan akses kepada masyarakat untuk bisa komunikasi langsung kepada Kapolres, Kapolsek dan Bhabinkamtibmas.  Sehingga tidak ada komunikasi yang terputus. Dengan informasi cepat pihak kita dapat mengambil langkah-langkah cepat untuk mengantisipasinya," kata Kapolres. 


Turut hadir dalam kegiatan Curhat , Pj Pangulu Nagori Sipangan Bolon Mekar  Erikson Sirait,  Nagori Sipangan Bolon Induk Panjaitan , Gamot dan Camat Girsip Maruwandi Yosua Simaibang. (Red-SP.ID/Hery)