Tony Rickson Silalahi: Verfak KPU, Partai Buruh Medan Optimis MS -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Tony Rickson Silalahi: Verfak KPU, Partai Buruh Medan Optimis MS

Monday, October 17, 2022


Medan, Sumutpos id.- Ketua Partai Buruh Kota Medan Tony Rickson Silalahi bersama  Sekjend Hotbinner Silaen, SH dan semua jajaran Pengurus Partai Buruh Kota Medan menyatakan optimis Verifikasi Faktual (Verfak) oleh KPU Medan terhadap Partai Buruh Kota Medan memenuhi syarat (MS), pada hari Senin (17/10/2022). 


Hal ini disampaikan setelah KPU Kota Medan selesai melakukan Verfak terhadap Executve Commite (Exco) Partai Buruh Kota Medan sebagai partai politik calon peserta pemilu tahun 2024 yang sudah dinyatakan lolos Verifikasi Administrasi (Fermin) pada tanggal 15 Oktober 2022 yang lalu. 


Tim Verifikator KPU Medan yang dipimpin oleh M. Rinaldi Khair, Komisioner KPU Medan didampingi Tim Bawaslu Medan yang dipimpin oleh Muh. Fadly Anggota Bawaslu Medan sudah mendatangi kantor sekretariat Exco Partai Buruh Kota Medan di Jl. Saudara No. 62 Kel. Sitirejo II Kec. Medan Kota, pada hari Senin 17 Oktober 2022, sekitar pukul 09.00 wib (Pagi), untuk melakukan kegiatan Verfak terhadap Exco Partai Buruh Kota Medan".  kata Tony.



"Kegiatan Verfak ini dilakukan terhadap semua kepengurusan Exco Partai Buruh Kota Medan, yaitu : Tony Rickson Silalahi/Ketua, Hotbinner Silaen SH/Sekretaris, Nurlaili/Bendahara, Jemis AG Bangun SH/Wakil Ketua, Izhar Kamil Daulay/Wakil Ketua, M. Wilotikto SH/Wakil Sekretaris, Jonando Garel Barus/Wakil Sekretaris, Weni Juniati SH/Wakil Bendahara.



Adapun data-data yang di Verfak meliputi SK Kepengurusan, kantor sekretariat, surat domisili, SKT Kesbangpol, perjanjian sewa kantor, plank parpol, rekening bank, dll. Dari semua yang di Verfak dinilai memenuhi syarat (MS) oleh Tim Verifikator KPU Medan" kata Tony menambahkan.


"Selanjutnya KPU Medan akan melakukan kegiatan Verfak terhadap keanggotaan Exco Partai Buruh Kota Medan. Kita sudah konsolidasi dengan rekan-rekan Exco Partai Buruh Kecamatan se-Kota Medan untuk persiapan Verfak keanggotaan Partai Buruh di kecamatannya masing-masing. 


Mohon doa dan dukungan dari masyarakat khususnya Rakyat Miskin Klas Pekerja: Buruh, Petani, Nelayan, Miskin Kota/Desa semoga Partai Buruh lolos dari Verfak KPU sehingga dapat menjadi partai politik peserta pemilu tahun 2024 dan menjadi kekuatan politik untuk keadilan dan kesejahteraan bagi Rakyat Miskin Klas Pekerja: Buruh, Petani, Nelayan, Miskin Kota/Desa. Adapun hasil Verfak akan diumumkan oleh KPU-RI pada pertengahan Desember 2022 ini; tutup Tony mengakhiri.(Red-SP.ID/MYT)