Sat Tahti Polres Dairi Lakukan Pembinaan Rohani dan Mental Bagi Tahanan Yang Beragama Nasrani -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Sat Tahti Polres Dairi Lakukan Pembinaan Rohani dan Mental Bagi Tahanan Yang Beragama Nasrani

Monday, October 3, 2022



Sidikalang,Dairi-sumutpos.id:Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, SH, SIK, MM melalui Ps Kasat Tahti Polres Dairi Ipda Harianton Sinaga melaksanakan siraman rohani pembinaan rohani dan mental bagi Tahanan yg beragama Nasrani pada minggu sore 02/10/22 bertempat didalam Sel RTP Polres Dairi Jl. Sisingamangaraja no. 08   kecamatan Sidikalang kabupaten Dairi.


Dari jumlah tahanan di RTP Polres Dairi yang berjumlah 30 orang saat ini, 23 orang diantaranya yang beragama Nasrani dengan antusias mengikuti siraman rohani dari personil Polres Dairi yaitu Bripka R Sitanggang dan Briptu Teddy Sianturi.



Tertib acara dan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan adalah :

- Saat teduh

- Bernyanyi

- Do,a pembuka

- Pengantar Kotbah

- Warta jemaat

- Do,a Syafaat

- Kotbah

- Pengumpulan persembahan

- Do,a penutup dan berkat



Kegiatan pembinaan rohani dan mental ini rutin dilaksanakan setiap hari minggu oleh sat tahti polres Dairi bersama personil adalah guna mempertebal iman dan taqwa para tahanan terhadap Tuhan yang maha esa



Selesai acara pembinaan rohani dan mental terhadap tahanan di rtp polres Dairi, Bripka R Sitanggang  menambahkan kepada para tahanan agar nantinya setelah selesai menjalani kasus pidana yg dilakukan menjadi warga masyarakat yang lebih baik lagi, tidak usah berkecil hati atas kesilapan dan kesalahan yg telah diperbuat dan yang terpenting tidak mengulangi kembali.(Red-SP.ID.CS)