Momentum Peringatan Hari Jadi Kabupaten Dairi Ke-75, Bupati Eddy Berutu Ajak Semua Pihak Kerjasama Mewujudkan Dairi Unggul -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Momentum Peringatan Hari Jadi Kabupaten Dairi Ke-75, Bupati Eddy Berutu Ajak Semua Pihak Kerjasama Mewujudkan Dairi Unggul

Monday, October 3, 2022



Sidikalang,Dairi-sumutpos.id: Pemerintah Kabupaten Dairi mengadakan upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang dirangkai dengan Hari Jadi Kabupaten Dairi ke-75, Sabtu (1/10/2022) di kantor Bupati Dairi.


Dalam upacara tersebut, Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu bertindak sebagai pembina upacara yang diikuti oleh unsur Forkopimda Dairi, Sekretaris Daerah Budianta Pinem, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Ny Romy Mariani Eddy Berutu, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Dairi Ny Budianta Pinem, Ketua Persit KCK Kodim 0206 Dairi, serta pimpinan OPD.


Dalam upacara tersebut, Pemerintah Kabupaten Dairi memberikan hadiah dan piagam penghargaan kepada Desa Terbaik, Kecamatan Terbaik serta OPD yang mengikuti perlombaan yang diadakan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Dairi. 


Ditemui usai kegiatan, Bupati Dairi mengajak seluruh warga Dairi bersyukur karena kabupaten penghasil kopi terbaik ini memasuki usia ke-75 tahun.


Kabupaten Dairi diberikan masyarakat yang damai, harmoni dan pada saat yang sama juga menjadi tugas seluruh masyarakat untuk membuat harmoni keberagaman tumbuh demi kepentingan bersama. 


“Kita pantas merefleksikan diri apa yang sudah kita lakukan pada waktu yang lalu ditingkatkan lagi dan apa yang kurang baik diperbaiki, kita harus memainkan peran masing-masing sesuai dengan amanah yang diberikan baik itu sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), sebagai masyarakat petani, pedagang siapa saja untuk bersama melihat tupoksi mari bekerja bersama sama untuk kepentingan masyarakat Dairi. Kita hindari perpecahan, perselisihan yang tidak bermanfaat, tetap bersatu bergotong royong agar kesejahteraan yang didambakan oleh seluruh masyarakat bisa kita raih dengan lebih cepat,” ujarnya.


Bupati Eddy Berutu juga mengatakan sangat bangga kepada para pemerintah desa yang menunjukkan prestasi dalam berbagai lomba yang diadakan pemerintah. 


Hal itu Ia katakan karena ingin memacu pemerintah di setiap tingkatan untuk berkontribusi yang sesuai dengan arah kebijakan nasional sehingga kesejahteraan yang diharapkan kepada seluruh masyarakat bisa tercapai. Seluruh pencapaian yang diraih oleh para Kepala Desa sesuai kualifikasi yang telah ditentukan perlu dirayakan yang menunjukkan bahwa mereka telah bekerja dengan keras dalam mendukung program pemerintah yakni mewujudkan Dairi Unggul. 



“Tahun depan diharapkan semua akan berlomba untuk memacu semangat. Apabila itu terjadi, maka yang terbaik baru akan kita lihat tahun depan dan sebagai dampaknya maka kerja kerja baik akan terjadi disetiap tempat sehingga fokus kita hanya bekerja untuk kesejahteraan dan kita optimis bahwa dengan bersama sama akan pasti bisa meraih Dairi Unggul dalam harmoni keberagaman,” kata Bupati. 


Upacara tersebut juga diikuti oleh para camat dan kepala sesa, ASN Pemkab Dairi, satuan Polres Dairi dan satuan Kodim 0206 Dairi serta para pelajar. (Red-SP.ID.CS)