Sat Samapta Polres Dairi Gelar Patroli Dialogis, Ini Hasilnya -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Sat Samapta Polres Dairi Gelar Patroli Dialogis, Ini Hasilnya

Tuesday, October 18, 2022

 


Dairi-sumutpos.id:Samapta Polres Dairi menggelar patroli Dialogis di seputaran wilayah hukum Polres Dairi. 


Adapun lokasi yang didatangi adalah Objek Vital di seputaran Kota Sidikalang, pemukiman Penduduk di seputaran Desa Lae Nuaha Kec. Siempat Nempu Hulu Kab. Dairi, Pemukiman Penduduk di seputaran Desa Silalahi Kec. Silahisabungan Kab. Dairi , dan SPBU Simamora Jalan. SM. Raja. 


Kasat Samapta, AKP Tugono yang turut andil dalam operasi tersebut mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi maraknya tindak kekerasan dan perjudian. 


"Ini merupakan komitmen kami dalam mengantisipasi tindak pidana kekerasan dan penganiayaan yang mana hal tersebut dapat mengganggu Kamtibmas, " Ujarnya. 


Kegiatan berlangsung saat petugas menyambangi objek vital di seputaran Kota Sidikalang sekaligus pengecekan Personil Pamobvit yang sedang melaksanakan kegiatan pengamanan di masing-masing objek vital guna mengantisipasi terjadinya guankamtibmas dan C3 disekitar lokasi patroli. 


Selain itu, kegiatan tersebut juga menyisir ke permukiman warga guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, dan himbauan kepada masyarakat agar hati-hati dengan penipuan online melalui handphone dan sosial media. 


"Kita juga meminta kepada masyarakat untuk selalu 

tidak mudah percaya dan mengkonfirmasi kebenaran berita yang diterima. 


Selain itu, dirinya juga menghimbau kepada pemilik kendaraan bermotor agar setiap diparkir dijaga betul dan minimal dengan kunci ganda. 



Disisi lain, pihaknya juga menyambangi sebuah warung tuak dan meminta kepada masyarakat untuk meminum tuak secukupnya dan tidak menimbulkan mabuk berat. 


"Kita menghimbau kepada masyarakat agar mengurangi giat minum tuak demi menghindari terjadinya tindak pidana kekerasan, penganiayaan dan KDRT, " Tegasnya. 


Ketika berada di SPBU yang berada di Jalan SM Raja, Anggotanya turut mengatur arus lalu lintas, dan mengingatkan kepada pengendara untuk tertib dalam berkendara. 


"Kita juga melakukan kegiatan penjagaan dan pengaturan lalu lintas di depan SPBU guna mengantisipasi terjadinya guankamtibmas dan menghimbau kepada masyarakat agar tetap tertib saat mengantri bahan bakar, " Tandasnya. 


Menutup kegiatan, personil Samapta juga turut membagikan masker kepada masyarakat untuk selalu tetap menerapkan protokol kesehatan, sehingga pandemi covid-19 benar - benar menghilang.(Red-SP.ID/CS)