RHS Terpilih jadi Ketua PPTSB Periode 2022-2026 Wilayah II Sumut -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

RHS Terpilih jadi Ketua PPTSB Periode 2022-2026 Wilayah II Sumut

Monday, October 10, 2022

 

(Image/Gambar) : Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga saat jadi Ketua PPTSB Periode 2022-2026 Wilayah II Sumut

Simalungun - Sumutpos.id : Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga terpilih menjadi ketua Parsadaan Pomparan Toga Sinaga dohot Boru (PPTSB) wilayah Sumatera Utara II Periode 2022-2026, dan dilantik langsung oleh ketua umum PPTSB Mangihut Sinaga di Auditorium Universitas Simalungun (USI) Pematangsiantar, Minggu, (9/10/2022).


Pelantikan itu ditandai dengan pemekaian seperangkat pakaian adat kepada Bupati Simalungun dan istri Ratnawati boru Sidabutar, penyerahan SK kepengurusan PPTSB, kemudian kepada para pengurus yang dilantik di berikan hiou pamotting. 


Pelantikan pengurus PPTSB diawali dengan penyambutan ketua umum PPTSB bersama rombongan, penyematan seperangkat pakaian adat Simalungun kepada ketua umum PPTSB oleh Tokoh adat Simalungun, dilanjutkan dengan pelaksanaan ibadah yang dipimpin Pdt Richard Pardede. 


"Terimakasih atas kepercayaan kepada saya menjadi ketua PPTSB wilayah II Sumut. Saya tidak bisa bekerja sendiri dan mohon kerjasamanya untuk mempererat perkumpulan ini," ujar Bupati dalam sambutnnya.


Selanjutnya, Bupati mengajak para pengurus PPTSB agar dapat mempererat hubungan interaksi antara marga Sinaga, Boru, dan bere/i sehingga tercipta komunikasi yang baik.


"Mari kita saling tukar informasi agar kedepannya muncul ide-ide yang dirumuskan untuk kemajuan marga Sinaga. Mari kita marharoan bolon (bergtong royong) membersarkan organisasi,”kata Bupati. 


Tidak hanya itu, Bupati berharap PPTSB juga bisa sebagai mitra Pemerintah dalam mendukung pembangunan dan saluran berkat bagi banyak orang tanpa memandang suku, ras, budaya, dan agama di wilayah II Sumut.


Bupati juga meminta PPTSB wilayah II Sumut, sebagai organisasi modern tidak saja mengurus adat dan social, tetapi sudah bergelut di bidang ekonomi, Budaya dan bidang lainnya.


"Jadi mari kita bersama-sama berjuang dan menjalankan amanah yang telah di berikan kepada kita. Dan mati kita berkontribusi kepada masyarakat luas terkhusus di Kabupaten Simalungun,"ajak Bupati kepada para pengurus.


Dalam kesempatan itu, untuk memotivasi dan meningkatkan gairah belajar Putra/i Bupati SImalungun selaku Ketua PPTSB memberikan piagam penghargaan dan tali asih kepada 400 siswa/siswi berprestasi tingkat SD dan SMP..


"Selamat ia. Tetap berprestasi, tingkat kan terus prestasi nya. Dan jadilah anak yang di banggakan di keluarga, Daerah, Negara bahkan di hadapan Tuhan Yang Maha Esa,"ucap Bupati memotivasi.


Sementara itu, Ketua Umum PPSTB Mangihut Sinaga dalam sambutan antara lain menyampaikan harapannya kepada pengurus PPTSB yang baru dilantik untuk bekerjasama memajukan organisasi PPTSB di wilayah II Sumut.


Mangihut berkeyakinan bahwa dibawah kepemimpinan Radiapoh Hasiholan Sinaga, marga sinaga akan semakin solid. “Bersatulah, marharoan bolon untuk membesarkan PPTSB,”ajaknya. 


Acara itu dihadiri antara lain, Walikota Siantar dr Susanti Dewayani, Wakil Bupati SImalungun H Zonny Waldi, Ketua DPRD Timbul Jaya Sibarani, Dandim 0207/Sml Letkol Inf Hadrianus Yossy, Kapolres AKBP Ronald FC Sipayung, Sekda Esron Sinaga, para pejabat di lingkungan Pemkab Simalungun, pengurus organisasi masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan undangan lainnya.(Red-SP.ID/FIS)