Program Police Goes To School Edukasi Siswa Sekolah -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Program Police Goes To School Edukasi Siswa Sekolah

Tuesday, October 11, 2022



Toba (11/10/22) Sumutpos.id:Program Polri go to school adalah cara kepolisian untuk mendekatkan diri kepada warga masyarakat, dimulai dari tingkat pelajar. Kegiatan kepolisian  ini di awali dengan memberikan penyuluhan dan edukasi kepada anak-anak sekolah baik dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), serta Sekolah Menengah Atas (SMA) dengan turun langsung ke sekolah.



Menindaklanjuti program tersebut, Personil Polsek Habinsaran Briptu David Siahaan yang merupakan Bhabinkamtibmas di Kecamatan Bor-bor  mendatangi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negri 1 Bor-bor pada Selasa, 11/10/22. mengajak adek-adek sekolah untuk menanamkan hidup disiplin dan bersih serta menjauhi tindak kriminal seperti kejahatan Narkoba , kenakalan remaja serta memberikan support untuk menjadi anggota Polri ungkap David .



Briptu David mengajak siswa siswi untuk tidak mengikuti dan membuka konten-konten yang tidak layak ditontot yang dapat merusak mental dan kepribadian kalian. Perlu kami ingatkan untuk berhati-hati dalam menggunakan media sosial, agar nantinya tidak terjerumus ke pidana undang-undang Informasi Teknologi (IT). pungkas David. 



Kegiatan Police Go To School merupakan program Polri dalam memberikan edukasi dan pendekatan kepada anak sekolah yang didasari oleh UU.No.2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, Surat nomor .B/21/VII/2022 tentang Program police go to school, dan surat perintah Kapolres Toba Nomor. Sprin/585/IX/2022 tentang pelaksanaan program Police Go to School, ujarnya. (Red-SP.ID/DS)