Pemkab Simalungun Gelar Upacara Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Pemkab Simalungun Gelar Upacara Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94

Jumat, 28 Oktober 2022

 

(Image/Gambar) : Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi saat peringatan hari sumpah pemuda.

Simalungun - Sumutpos.id : Pemerintah Kabupaten. Simalungun melaksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94 tahun 2022 di Halaman Kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Sumut, Jum'at (28/10/2022).


Bertindak sebagai Pembina Upacara Bupati Simalungun diwakili Wakil Bupati H Zonny Waldi dan Sebagai Pimpinan Upacara, Kadis Pemuda dan Olahraga Andre Rahardian sebagai perwira Upacara Janchrisdo Saragih (Kabag Organisasi)


Upacara Peringatan hari Sumpah Pemuda yang mengusung tema "Bersatu Bangun Bangsa" itu diawali dengan hening cipta dan Pembacaan teks Pancasila oleh Pembina Upacara.


Kemudian Pembaca Pembukaan UUD dilaksankan oleh F Duwita Saragih dari SMK GKPS I Raya dan Pembacaan Ikrar Sumpah Pemuda dilaksankan oleh  Andre Pranata Karang Taruna Kecamatan Bandar Huluan.


Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali dalam amanat tertulisnya di bank oleh Wakil Bupati menyampaikan mandat pemuda saat ini adalah menjadikan nilai-nilai persatuan di atas segala-galanya. Memandang keberagaman sebagai anugrah untuk dirangkaikan menjadi kekuatan yang luar biasa menggapai kejayaan Indonesia.


Melihat pemuda Indonesia telah menunjukkan banyak capaian prestasi di berbagai bidang yang membanggakan baik di level nasional maupun di internasional. Hal ini menjadi modal untuk membangun keunggulan Indonesia dimasa depan.


Namun dikhawatirkan pemuda Indonesia masih menghadapi ancaman dan pengangguran DNA keterpurukan dalam tindakan destruktif yang tidak menguntungkan.


Oleh karena itu kepada seluruh elemen masyarakat mari bersama-sama menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa.


Mari kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94 sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa.


Usai pelaksanaan upacara di laksanakan penyerahan penghargaan kepada pemuda pelopor dan penyerahan sertifikat halal MUI kepada 20 Industri Kecil Menengah (IKM) binaan Dinas Perindang bersama TP PKK Kabupaten Simalungun.(Red-SP.ID/FIS)