Pemkab Simalungun Berikan Bantuan Rp.170 juta kepada Korban Gempa Bumi Taput -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Pemkab Simalungun Berikan Bantuan Rp.170 juta kepada Korban Gempa Bumi Taput

Tuesday, October 11, 2022

 

(Image/Gambar) : Bupati Simalungun saat memberikan bantuan kepada korban gempa bumi di Tapanuli Utara.

Tapanuli Utara - Sumutpos.id : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun memberikan bantuan sebesar Rp 170 juta kepada korban bencana alam gempa bumi di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) yang terjadi pada 1 Oktober 2022 lalu.


Di Kabupaten Taput, Bupati yang di dampingi Asisten Pemerintah dan Kesra Sarimuda AD Purba dan sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Simalungun  langsung menyambangi warga Simalungun yang berdomisili di Taput dan terdampak bencana gempa sekaligus memberikan bantuan sebesar Rp 70 juta yang disampaikan kepada pengurus Gereja GKPS Resort Tarutung Distrik I.


Selanjutnya Bupati bersama rombongan menuju rumah Dinas Bupati Taput menyerahkan batuan untuk masyarakat Taput yang terdampak bencana gempa bumi.


Di rumah dinas Bupati Taput, Bupati Simalungun menyerahkan bantuan sebesar Rp 100 juta kepada Bupati Taput Nikson Nababan di dampingi Wakil Ketua DPRD Taput Riguel Simajuntak dan Sekda Taput Indra Simaremare, Senin (10/10/2022).


Menerima bantuan tersebut, Bupati Taput menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Simalungun yang  langsung memberikan bantuan kepada masyarakat Tapanuli Utara yang terkena dampak bencana alam gempa bumi.


"Kami sangat terkejut dan tersanjung bahwa Pemkab Simalungun yang di nakhodai bapak Radiapoh Hasiholan Sinaga langsung datang kepada kami dan membantu masyarakat Tapanuli Utara,"kata Nikson.


"Kami akan segera salurkan ini kepada masyarakat bantuan yang diberikan oleh Pemkab Simalungun," sambung Bupati Taput sembari mendoakan Bupati Simalungun selalu dalam keadaan sehat dalam memimpin Kabupaten Simalungun.


Dalam kesempatan itu Bupati Simalungun menyampaikan bahwa sebagai daerah yang berada dalam satu kawasan Danau Toba, pemerintah dan masyarakat kabupaten Simalungun turut merasakan apa yang dirasakan masyarakat Taput.


"Kami dari Kabupaten Simalungun ikut merasakan apa yang dirasakan masyarakat Taput dan kami ikut berpartisipasi dengan musibah yang dialami masyarkat Taput ini,"kata Bupati Simalungun.


"Meskipun nilainya tidak seberapa, tetapi itulah gambaran lambang kebersamaan kami sesama pemerintahan sekawasan Danau Toba. Semoga bencana ini, inilah yang terkahir terjadi,"kata Bupati.


Sebelumnya Bupati Simalungun yang juga sebagai ketua PPTSB wilayah II Sumut didampingi pengurus juga memberikan bantuan kepada anggota PPTSB yang terdampak gempa Taput.(Red-SP.ID/FIS)