Korwil Labusel Himlab Raya Jakarta Apresiasi Wabup Labuhanbatu Selatan, H. Ahmad Padli Tanjung S.Ag, Dalam Pembangunan 1 Juta Rumah Dicanangkan Pemerintah Pusat -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Korwil Labusel Himlab Raya Jakarta Apresiasi Wabup Labuhanbatu Selatan, H. Ahmad Padli Tanjung S.Ag, Dalam Pembangunan 1 Juta Rumah Dicanangkan Pemerintah Pusat

Monday, October 10, 2022

Labusel-Sumutpos.id: Rumah merupakan salah satu kebutuhan dasar bagi kehidupan berkeluarga yang berfungsi sebagai kehidupan sehat jasmani dan mendukung pendidikan berkeluarga di kawasan Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Selatan.Berdasarkan database , hampir 1.500 rumah masyarakat Labuhanbatu Selatan tidak layak di huni. 

Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan H. Ahmad Padli Tanjung S.Ag  pada saat apel gabungan di lingkungan Pemkab Labuhanbatu Selatan yang di gelar di kantor Bupati Labuhanbatu Selatan Desa sosopan Kec. Kota Pinang (Senin/10/10/2022)

Dikatakan Pula, Untuk mewujudkan Pembangunan 1 juta rumah yang di canangkan pemerintah pusat, wabup menginstruksikan kepada Dinas Perukim Labuhanbatu Selatan selaku terkait sebagai tugas dan fungsi memberikan pelayanan dan penyediaan rumah dan prasarana terus berpacu dan memantau melakukan bedah rumah yang tidak layak di huni  seperti, renovasi maupun rumah baru bagi keluarga berpenghasilan rendah.

Disebutkan lagi, Terkait Program peningkatan prasarana seperti sarana jalan lingkungan rabat beton, dll,di lingkungan perumahan.wabup menginstruksikan kembali kepada Dinas Perukim Labuhanbatu Selatan agar sanitasi kembali  kepada masyarakat atau desa yang belum memiliki MCK.

Tingginya Permintaan Rehab rumah tidak layak di huni di lingkungan pemerintahan Labuhanbatu Selatan, Dinas Prukim diperlukan akan berkolabarasi tinggi terkait program dan anggaran dari APBD Provinsi dan Pemerintah Pusat," ujar Wabup Labusel.



Hal ini di apresiasi oleh Korwil Labuhanbatu Selatan Himlab Raya jakarta Torang Tambak menyanpaikan "bangga atas kinerja wabup Lahuhanbatu selatan yang sigap merencanakan pembangunan 1 juta  rumah tidak layak huni di kawasan pemkab Labuhanbatu Selatan, saya menilai sangat tepat untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah yang membutuhkan tempat tinggal yang layak dari sebelumnya


"Harapan saya mudah mudahhan perencanaan  pembangunan 1 juta rumah tidak layak huni di kawasan pemerintahan kabupaten Labuhanbatu selatan,bisa di proyeksikan secepat mungkin dan di laksanakan sesuai dengan harapannya sehingga warga masyarakat labusel ini lebih sehat dan sejahtera akan dari keluarga yang harmonis tutup Torang Tambak.(Red-SP.ID/Li)