HUT ke-3 Media Delegasi Santuni Anak Yatim Piatu Berkomitmen Mewujudkan Pers yang Sehat -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

HUT ke-3 Media Delegasi Santuni Anak Yatim Piatu Berkomitmen Mewujudkan Pers yang Sehat

Wednesday, October 26, 2022



Medan- Sumutpos.id. - Perusahaan pers Media Delegasi Medan yang bernaung di bawah PT. Media Delegasi Nusantara pada 18 Oktober 2022 genap berusia 3 tahun. Peringatan hari ulang tahun (HUT) tahun, di kantor Media Delegasi, Jl. Sei Batanghari No. 22 Medan sekaligus menyantuni anak yatim piatu dan mengusung tema "Profesi Menggalang Ekspektasi" sebagai komitmen mewujudkan pers yang sehat pada hari Selasa (25/10/2022).


Dihadiri oleh tokoh masyarakat Turnip kota Medan, Topsa dan dari Kelurahan yang di wakili oleh kepling-kepling dan para undangan lainnya. 


Pimpinan Umum Media Delegasi Ir. Mandalasah Turnip SH, dalam kata sambutan mengucapkan terimakasih kepada jajaran media Delegasi dan semua tamu undangan telah berkenan hadir di HUT ke 3 tahun berdiri media Delegasi ini yang selalu setia mengikutinya.

Saya selalu siap menopang dan bersinergi dengan berbagai institusi, baik pemerintah maupun swasta serta organisasi kemasyarakatan dan partai politik dalam mempublikasikan kegiatannya untuk  masyarakat luas.



“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membangun kemitraan dengan Media Delegasi. Kami senantiasa optimistis, berawal dengan niat baik akan menghasilkan output yang baik dalam mewujudkan pers yang sehat,” ucap Mandalasah.


Dikatakannya, Media Delegasi dengan layanan pemberitaan melalui Media delegasi.id, DelegasiTV, kanal YouTube dan Delegasi Podcast senantiasa siap melanjutkan kolaborasi dengan semua pihak dengan memanfaatkan potensi bersama melalui ranah kerja sama yang saling menguntungkan.


Ia memastikan, sinergitas yang ditawarkan Mediadelegasi dalam hal ini saling mengisi segmen-segmen yang bisa dikerjasamakan dalam konteks pemberitaan melalui produk-produk pemberitaan pers yang sehat dan bertanggungjawab.


Di era teknologi yang berubah sedemikian cepat dewasa ini, lanjutnya, bagi Mediadelegasi bukan hanya membutuhkan sinergi untuk mengatasi tantangan, melainkan juga dapat dijadikan terobosan baru sekaligus merebut peluang untuk kemajuan bersama.


Dalam konteks Hari Ulang Tahun ke-3 Mediadelegasi, kata Mandalasah, perusahaan pers yang dipimpinnya secara bertahap akan terus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui program pendidikan dan pelatihan.


Pemimpin Redaksi Mediadelegasi.id, Tengku Nico Adrian, mengakui bahwa peningkatan kualitas SDM mutlak dibutuhkan oleh perusahaan pers di tengah persaingan bisnis media massa yang semakin kompetitif.


“Jurnalisme menuntut wartawan yang kompeten atas dasar kesadaran profesinya untuk kepentingan publik sehingga harus paham hukum dan kode etik jurnalistik, berpengetahuan umum dan khusus, memiliki serangkaian keterampilan dalam mengelola informasi menjadi berita atas dasar fakta,” ujarnya.


Sementara itu, Redaktur Pelaksana Mediadelegasi.id, Maruli Agus Salim, mengungkapkan, mengelola redaksi perusahaan media online berbasis berita bukan suatu pekerjaan yang mudah, karena dibutuhkan kemampuan penyuntingan agar hasil liputan wartawan benar-benar akurat dan sesuai dengan Kode Etik Jurnalistik.


“Wartawan adalah ujung tombak sistem manajemen informasi redaksi di perusahaan pers, karena itu semestinya mereka mampu menyajikan berita layak siar,” tuturnya.


Namun, menurut wartawan senior ini, untuk mewujudkan hal itu agar pemberitaan bernilai jual tentunya bukan hal yang mudah, sehingga dibutuhkan pelatihan dan program-program penyegaran bagi wartawan, tuturnya. 


Dan dilanjutkan dengan memberikan bingkisan kepada anak yatim piatu dan makan bersama. (Red-SP.ID/MYT).