Hadiri PKKMB USI, Bupati Simalungun:Penerus Bangsa ini adalah para Generasi Muda -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Hadiri PKKMB USI, Bupati Simalungun:Penerus Bangsa ini adalah para Generasi Muda

Monday, October 3, 2022

 

(Image/Gambar) : Bupati Simalungun Radiapih H Sinaga saat menghadiri acara PKKMB.

Simalungun - Sumutpos.id : Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menyampaikan bahwa penerus bangsa ini adalah  para generasi muda, maka diharapakan kepada generasi muda harus fokus kepada tujuan yang akan di capai.


Hal itu disampaikan Bupati dalam sambutannya saat menghadiri acara Pengenalan  Kehidupan  Kampus Bagi Mahasiswa  Baru (PKKMB) Universitas Simalungun (USI) Tahu Akademik  2022/2023, di Auditorium Radjamim Purba USI,  Senin (3/10/2022)


"Di tangan kalian ada harapan bangsa, maka untuk itu kalian harus fokus dengan apa yg menjadi tujuan kalian, sebagai generasi  penerus  bangsa ini, khusus  masyarakat  Simalungun harus memiliki  kompetensi  dan intelektual,"kata Bupati dihadapan peserta PKKMB.


Kemudian Bupati menginginkan bahwa di Kabupaten Simalungun dapat melahirkan entrepreneur-entrepreneur yang berkualitas dan diharapkan juga dari USI ini akan melahirkan  pemimpin dan masyarakat yang  memiliki  SDM yang baik juga berkompeten.


"Jika ini terjadi tentunya akan berbanding lurus dengan hadirnya para investor di Kabupaten kita. Kita akan membentangkan karpet merah untuk para investor yang akan berinvestasi di Simalungun," tandas Bupati.


"Kami juga akan membuka pintu bagi anak anak kami yang berprestasi dan berkompeten," sambung Bupati.


Selanjutnya Bupati menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Simalungun saat ini sedang memperbaiki  bagaimana  kualitas pendidikan di Simalungun ini jauh lebih baik.


"Beberapa waktu yang lalu kami memberangkatkan putra putri terbaik kita untuk berangkat ke Jerman dan kita juga melakukan kerjasama dengan Politeknik Bisnis dan semua itu saya menanggung biayanya hingga program selesai," ucap Bupati.


"Ini kami lakukan sebagai bentuk pengabdian dan kepedulian kita terhadap pendidikan di Simalungun,"tandas Bupati mengakhiri.


Tampak hadir antara lain Kadis Pendidikan Zocson M Silalahi, Rektor USI Corry Purba dan undangan lainnya.(Red-SP.ID/FIS)