Bupati Simalungun Launching Aplikasi UMPASA untuk Layanan Kesehatan Masyarakat -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Simalungun Launching Aplikasi UMPASA untuk Layanan Kesehatan Masyarakat

Thursday, October 20, 2022

(Image/Gambar) : Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga saat launching aplikasi UMPASA.

Simalungun- Sumutpos.id : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun melalui Dinas Kesehatan melaksanakan program aplikasi Usia Muda Produktif Aktif Sehatkan Simalungun (UMPASA) sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.


Launching aplikasi UMPASA  dilakukan secara resmi oleh Bupati Simalungun saat membuka kegiatan promosi pasar tani Kabupaten Simalungun yang dipusatkan di Stadion Mini Jln Asahan Km 7 Nagori Lestari Indah Kecamatan Siantar, Sumut, Rabu (19/10/2022). 


Kegiatan promosi pasar tani Kabupaten Simalungun tahun 2022 itu sendiri berlangsung selama tiga hari dimulai 19 s/d 21 Oktober 2022.


Aplikasi UMPASA ini, berisi tentang informasi kesehatan seperti pemeriksanaan kesehatan untuk Catin (Calon Pengantin), kesehatan jiwa dan kesetaraan suami istri dalam rumah tangga dan informasi kesehatan lainnya.


Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga saat melakukan launching aplikasi UMPASA ini menyampaikan, dirinya sangat mendukung aplikasi UMPASA yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Simalungun. 


"Saya Bupati Simalungun mendukung Aplikasi UMPASA Simalungun dalam upaya Optimalisasi pelayanan kesehatan usia produktif di Kabupaten Simalungun. Dan hari ini tanggal 19 Oktober 2022, saya meresmikan launching aplikasi Umpasa Simalungun," ucap Bupati dengan didampingi sang istri Ny Ratnawati Sidabutar.


Bupati juga berharap dengan aplikasi ini dapat membantu peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat menuju masyarakat Simalungun sehat dan sejahtera. 


Hal senada juga dikatakan Wakil Bupati Zony Waldy dimana dirinya sangat mengapresiasi sebesar-besarnya atas terobosan yang sudah diiniasiasi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun yang telah meluncurkan aplikasi Umpasa. 


"Dimana dengan aplikasi ini tentunya dapat melayani banyak orang, dari berbagai tempat sekaligus secara online. Sehingga kita tahu mengecek kesehatan kita, oleh karenanya seluruh masyarakat Simalungun kami himbau agar menggunakan aplikasi UMPASA ini dengan sebaik-baiknya, sehingga pemantauan kesehatan kita berjalan dari waktu ke waktu," ungkapnya. 


Ditempat yang sama, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Edwin Simanjuntak, mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga serta Wakil Bupati Zony Waldy dan Sekda Esron Sinaga yang memberikan dukungan terhadap aplikasi UMPASA ini.


Edwin juga mengungkapkan akan berkomitmen melaksanakan aplikasi UMPASA Simalungun dalam mengoptimalisasi pelayanan kesehatan usia produktif di Kabupaten Simalungun. 


"Kiranya program ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Simalungun, menuju masyarakat yang sehat dan sejahtera," tutupnya singkat sembari tersenyum kecil.(Red-SP.ID/FIS)