Wakil Bupati Simalungun dan Dandim 0207/Sml Letakkan Batu Pertama Rehab RTLH -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Wakil Bupati Simalungun dan Dandim 0207/Sml Letakkan Batu Pertama Rehab RTLH

Jumat, 30 September 2022

 

(Image/Gambar) : Wabup Simalungun Zonny Waldy Dandim 0207/Sml saat peletakan batu pertama.

Simalungun - Sumutpos.id : Bupati Simalungun diwakili Wakil Bupati Bupati H Zonny Waldi bersama Dandim 0207/Sml Letkol Hadrianus Yossy melakukan peletakan batu pertama Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Nagori Margomulyo, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun, Sumut, (30/9/2022).


Turut serta melakukan peletakan batu pertama rumah RTLH yang diinisiasi oleh Kondim 0207/Sml itu antara mewakili Kapolres Ipda Rudi Junaidi, Camat Gunung Malela Roy G Sidabalok, Pengulu Margomulyo Suwedi, dari BRI, Bank Mandiri dan dari PT Bona Jaya Nusantara.


Rumah yang di bedah milik Sugiarto (50 tahun) salah satu warga kurang mampu di Nagori Margomulyo, memiliki 3 orang anak. Dimana kondisi rumah miliknya sangat memprihatinkan, atap seng sudah lapuk dan dinding dari tepas (gedek) serta lantai semen yang sudah terkelupas dan tidak memiliki MCK.


Dandim 0207/Sml menjelaskan bahwa, kegiatan RTLH dilaksanakan mulai 30 September hingga 14 Oktober 2022, dalam rangka menyemarakkan HUT Ke-77 TNI tahun 2022.


"Program seperti ini  akan terus kita lakukan secara berkesinambungan, kedepan kita akan manunggal bersama rakyat dan  pemerintah yang telah mendukung serta stakeholder terkait dan sahabat-sahabat Kodim yang berkenan untuk membantu kegiatan-kegiatan sosial lainnya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," kata Dandim.


Selain melaksanakan Kegiatan RTLH yang dikerjakan langsung oleh personil Kodim 0207/Sml, dalam rangka HUT ke-77 tahun 2022, pihak Kodim 0207/Sml juga melaksanakan turnamen bola kaki U-17 yang saat sedang berlangsung. Kemudian melaksanakan kegiatan bakti sosial, gowes dan taekwondo.


Sementara itu Wakil Bupati Simalungun menyampaikan apresiasi  dan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Kodim 0207/Sml yang telah melaksanakan bedah rumah tidak layak huni milik masyarakat di Kabupaten Simalungun.


"Kami berharap kemanunggalan TNI dengan Rakyat terpelihara dengan baik. Selamat HUT ke-77 TNI tahun 2022," ucap Wabup.


Wabup juga menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang turut berpartisipasi membantu pelaksanaan kegiatan RTLH ini, sehingga warga yang rumahnya di rehab dapat menjalani kehidupan dengan baik nantinya.


"Kita berharap kegiatan ini tidak berhenti sampai disini. Kita sudah punya komunitas rakyat nort Sumatera (KRNS), jika ada yang akan mendonasikan silakan, karena program ini sangat baik untuk membantu kesejahteraan masyarakat," kata Wabup.


Salain itu, Wabup meminta kepada para pangulu agar tetap dilakukan data ulang bagi penerima bansos agar dalam penyalurannya tepat sasaran


"Di Margomulyo dalam pemberian bansos(bantuan sosial) telah berjalan baik, namun agar tetap di data ulang bagi penerima bansos sehingga tepat sasaran. Lalukan pendataan dengan jujur, sehingga tujuan pemerintah dalam pemberian bantuan tepat sasaran dan tidak terjadi konflik sosial," kata Wabup.(Red-SP.ID/FIS)