Antisipasi Kegiatan Balapan Liar, KRYD Polres Dairi Amankan Belasan Remaja -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Antisipasi Kegiatan Balapan Liar, KRYD Polres Dairi Amankan Belasan Remaja

Minggu, 18 September 2022


Sidikalang - Dairi,sumutpos.id: Personil Sat Samapta Polres Dairi bersama dengan Personil Piket Fungsi lakukan Razia Diseputar Kota Sidikalang, Sabtu (17-09-2022) malam. dalam Antisipasi kegiatan Balapan Liar.


 Jalan Ahmad Yani Kelurahan Batang Beruh Sidikalang yang tepatnya berada depan SPBU selalu menjadi titik kumpul bagi pemuda yang hendak melakukan balapan liar.


Kasat Samapta Polres Dairi Akp Tugono, S.H pada saat itu selaku Piket Pawas mengajak Personil Piket Fungsi bersama dengan Personil Sat Samapta Polres Dairi untuk melakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan Dalam Pelaksanaan Patroli Malam.

Pada saat di Jalan Ahmad Yani Kelurahan Batang Beruh Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi tepatnya di depan SPBU banyak remaja berkumpul dengan menggunakan kendaraan sepeda motor yang tidak sesuai standard dengan melepaskan Kap Body, melepas Plat Polisi, dan memakai Knalpot Blonk (Racing).


Dari Penindakan tersebut diamankan 15 (lima belas) orang remaja dan 9 (sembilan) unit sepeda motor yang tidak sesuai dengan standard dan memakai Knalpot Blonk.


"Terhadap 15 (lima belas) remaja akan dilakukan pembinaan dengan membuat surat peryataan, dan akan kita panggil masing-masing orang tua remaja tersebut." ucap Tugono.

"Yang mana kita akan melakukan bimbingan kepada para remaja agar kedepannya tidak lagi terlibat dalam aksi balapan liar." tutupnya.


Kasat Samapta Polres Dairi Akp Tugono, S.H menjelaskan kegiatan ini perlu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya Gangguan Kamtibmas dengan adanya Kenakalan remaja dalam melakukan Balap Liar. (Red-SP.ID/CS)