Tanggap Darurat BPBD Dalam Menangani Bencana yang Terjadi di Dairi -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Tanggap Darurat BPBD Dalam Menangani Bencana yang Terjadi di Dairi

Tuesday, August 2, 2022

Dairi-sumutpos.id :Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dairi cepat dan tanggap dalam menangani bencana alam yang ada di Kabupaten Dairi. Demikian disampaikan Kepala BPBD Kabupaten Dairi, Masaraya Berutu, Senin (1/8/2022) di ruang kerjanya.

Disampaikan Masaraya, setiap kejadian yang disebabkan oleh peristiwa bencana alam atau non alam seperti gempa bumi, banjir, dan tanah longsor, kebarakan dll, BPBD Dairi selalu sigap dan melakukan sistem tanggap darurat bencana dengan segera sehingga pada saat kejadian sebisa mungkin BPBD Dairi dapat menangani dampak buruk yang ditimbulkan dengan cepat.
“Kalo ada bencana yang dilaporkan kepada kita, kita akan segera cek dan melakukan tanggap darurat contohnya seperti penyelamatan dan evakuasi korban, harta benda, pemenuhan kebutuhan dasar, perlindungan, pengurusan pengungsi, penyelamatan serta sarana dan prasarana, contohnya saja dalam kurun waktu 1 bulan terakhir ini, bencana non alam frekuensinya meningkat yakni kebakaran rumah tempat tinggal di beberapa tempat. ” ucap Masaraya.

Dalam hal ini BPBD melalui UPT. Damkar sangat responsif dalam hal pemadaman api.

“Selain itu, kita juga memberikan bantuan stimulan bagi para korban sebagai partisipasi Pemerintah kepada masyarakat Dairi,” ujarnya (Red-SP.ID/Cs)