PULIH LEBIH CEPAT, BANGKIT LEBIH KUAT -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

PULIH LEBIH CEPAT, BANGKIT LEBIH KUAT

Wednesday, August 17, 2022

Oleh: Julister Sihite, S.Pd
Dunia digoncang hebat oleh pandemi covid 19, yang telah memakan korban begitu banyak termasuk Indonesia kita tercinta.

Hampir 2 tahun lebih semua sendi kehidupan kita dalam berbangsa dan bernegara ikut merasakannya, khususnya dalam bidang perekonomian yang sakit parah. Namun puji Tuhan, berkat kasihNya, bangsa kita bisa lolos melewati dengan penuh perjuangan.

Di sana - sini kita mulai pulih dan berbenah untuk bangkit bersama dalam pluralisme tunggal, kita tetap satu walau berbeda - beda dalam warna - warni.
77 tahun Indonesia merdeka, tentu masih banyak yang perlu kita benahi dan perbaiki. Musuh kita masih tetap menghadang dengan kuat di depan, korupsi, kolusi, nepoteisme, intoleran, radikalisme, saparatisme, kelaparan, kehausan, mafia, watak rakus, biadap, dll.

Namun kita tak boleh lengah sedikitpun, tetap waspada dan berjaga - jaga siap sedia, bersatu padu melawan segala bentuk yang mau menghancurkan bangsa dan negara kita.

Mempererat rasa solider sesama anak bangsa dalam kasih, menumbuh kembangkan rasa nasionalisme dan patriotisme dalam 4 pilar kebangsaan, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.
Belanda menjajah kita 350 tahun dan Jepang 3.5 tahun, namun kita bisa merebut kemerdekaan 17 Agustus 1945 karena ada rasa persatuan yang terpatri di hati dan di jiwa, bertanah air yang satu, berbangsa yang satu, berbahasa yang satu, Indonesia dalam rahim kasih Pancasila.

Selamat Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Yang Ke - 77. Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat. Menuju Indonesia Maju Dan Jaya.