Pengibaran Bendara Merah Putih Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI ke 77 di Kec.Pematang Bandar -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Pengibaran Bendara Merah Putih Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI ke 77 di Kec.Pematang Bandar

Thursday, August 18, 2022

Pematang Bandar-Sumutpos.id: 
Upacara peringatan Detik-detik Proklamasi dalam rangka Ulang Tahun ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun bertempat di  Kompleks SMK Swasta Abdi Sejati Kerasaan I. Sebagai Komandan Upacara adalah Aipda Sunardi,SH, Perwira Upacara adalah Sertu Adi Irawan,  Inspektur Upacara adalah Camat Kec.Pematang Bandar Bapak Pahot Halomoan Siregar.  Sebelum pengibaran Bendera merah putih, terlebih dahulu pembacaan Teks Proklamasi oleh anggota DPRD Kab.Dimalungun Bapak  Salbin Damanik.
Petugas Paskibraka adalah perwakilan dari SMK swasta Abdi Sejati Kerasaan I, MAN, SMA Negeri Pematang Bandar, SMK Al-Hasanah, SMK Satria Mandiri di bawah bimbingan Babinsa Kec.Pematang Bandar bapak Sertu Dodiono, Kamtibnas bapak Sertu Adi Irawan.
Kelompok paduan suara adalah dari siswa-siswi SMK Swasta Abdi sejati Kerasaan, pembacaan doa oleh perwakilan dari KUA Kecamatan Pematang Bandar, bapak  Drs H.Rahman,MM. Sesudah pembacaan  teks proklamasi oleh bapak Salbin Damanik, dilanjutkan dengan Pengibaran Bendera Merah Putih.
Selesai acara pengibaran bendera merah putih dilanjutkan dengan berbagai hiburan.


Upacara perayaan HUT RI ditutup dengan upacara penurunan bendera di sore harinya. (Red-SP.ID/HS)